Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2014

Perancangan Katalog Paket Wisata Sebagai Media Promosi di Superticket Travel Service

The Designing of Tour Packages Catalog As a Media Promotion in Superticket Travel Service

Tugas Akhir, 002 / 2014 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-03 15:42:12
Oleh : Ropi Handayani - 115221030 (ropi.handayani@yahoo.co.id)
Dibuat : 2018-05-03, dengan 4 file

Keyword : Tujuan Proyek, Prosedur Proyek dan Isi Perancangan Katalog Paket Wisata
Subjek : Purpose of the project, Procedure of project, and The contents of design tour package catalog

Superticket Travel Service merupakan sebuah biro perjalanan wisata yang menjual dan melayani permintaan dari produk pariwisata. Dalam memasarkan produk-produknya terutama paket wisata Superticket Travel Service melakukan berbagai cara, contohnya seperti melalui jejaring sosial dan website, sekarang Superticket Travel Service mencoba memasarkan paket wisata menggunakan katalog sebagai media promosinya. Dikarenakan konsumen yang datang langsung ke Superticket Travel Service untuk membeli paket wisata, tidak mendapatkan media promosi dari staff. Maka dari itu penulis di tunjuk untuk membuat proyek berupa katalog paket wisata sebagai media promosi disana. Dalam pembuatan proyek ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan, langkah pertama yang dilakukan adalah mencari fenomena ataupun masalah yang terdapat diperusahaan, setelah fenomena ditemukan langkah selanjutnya membuat surat sebagai tanda perizinan dan kerjasama dengan pihak perusahaan. Setelah mendapatkan izin langkah selanjutnya adalah kegiatan pengumpulan data, proses pengumpulan data dilakukan dengan mengunjungi langsung perusahaan. Data yang dibutuhkan ialah data berupa rincian paket wisata yang akan dibuat menjadi katalog. Setelah data secara lengkap terkumpul, barulah proses pembuatan konsep dan desain dilakukan, dalam mendesain katalog menggunakan Adobe InDesign. Pengerjaan proyek media promosi ini dilakukan bersamaan dengan penulisan laporan tugas akhir. Langkah yang terakhir adalah menyelesaikan proyek, penyelesaian proyek ditandai dengan selesainya laporan tugas akhir dan pencetakan katalog paket wisata sebagai media promosi yang akan digunakan pihak perusahaan. Katalog paket wisata ini merupakan hasil dari proyek yang dibuat oleh penulis. Isi dari katalog paket wisata dalam proyek ini meliputi: gambaran umum profil perusahaan (Superticket Travel Service) dan ketentuan pembelian paket wisata, sekilas mengenai atraksi wisata yang akan dikunjungi, jadwal acara selama tour berlangsung, fasilitas yang didapatkan konsumen yang membeli paket wisata dan harga publish paket wisatanya atau harga dari paket wisata yang tercantum dalam katalog. Kata kunci: Tujuan Proyek, Prosedur Proyek dan Isi Perancangan Katalog Paket Wisata.

Deskripsi Alternatif :

Superticket Travel Service is a travel agency that sells and service demand of tourism products. In markets its products primarly tour package Superticket Travel Service perform a veriety of ways such as promoting through social networking and websites. Now Superticket Travel Service market their tour package use the catalog as a promotional media. Due to a lot of consumer to buy a tour package with a Superticket Travel Service, does not get the promotional media from staff. Author has choosen to make project a catalog tour package as a promotional media there. In making project there are several steps that must be done, the first thing to look for phenomenon or issues contained in the company, after the phenomenon was found in the next step is make the letter as a sign of the licensing and collaboration with the company, in this case the company is a Superticket Travel Service. After getting license to carry out the project, the next step is collection prosess performed by visiting companies directly. The required data are in the form of data packet details made into a tourist catalog. After the data are collected, then the process of drafting and design is star, in designing the catalog using InDesign Adobe software. Project workmanship media promotional was conducted in conjunction with the writing of the final project report. The last step is completion, it marked by the completion of the final report and catalog printing as promotional media tour package that will use by the company. Catalog tour package is the result of a project created by the author. The catalog contents of tour packages in the project include: a general overview company profile (Superticket Travel Service) and terms of purchase tour package, quick overview of the attractions to be visited, the schedule of event during the last tour, the facility obtained consumers who purchase tour package and publish price of the tour package or tour packages listed in the catalog. Keywords: Purpose of the project, Procedure of project, and The contents of design tour package catalog.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina

Download...