Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2006
PENGARUH KUALITAS LAYANAN FACTORY OUTLET TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DOMESTIK DI KOTA BANDUNG
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:38
Oleh : Lovisa Margaret (03721020), Polban (margaret_lovisa@yahoo.com)
Dibuat : 2006-12-08, dengan 1 file
Keyword : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan
ABSTRAK
Penelitian ini mengukur pengaruh kualitas layanan FO terhadap kepuasan wisatawan domestik di Kota Bandung. Kualitas layanan jasa terdiri dari lima dimensi yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible. Ada empat analisis yang digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian, yaitu analisis frekuensi, deskriptif, korelasi, dan regresi. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner, yang disebarkan kepada 150 wisatawan dengan menggunakan metode aksidental. Selama pengumpulan data, terdapat 135 kuesioner yang valid dan sementara 15 lainnya tidak valid. Berdasarkan hasil yang diperoleh, sebagian besar kualitas layanan jasa memiliki persepsi yang baik dari wisatawan. Umumnya, wisatawan menjawab diangka 4 (empat) yang berarti setuju. Analisis korelasi menunjukkan bahwa dimensi tangible memiliki hubungan yang sedang terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai 0.429. Analisis regresi menunjukkan dimensi tangible memberikan kontribusi sebesar 0,292 terhadap kepuasan wisatawan, diikuti dimensi assurance memberikan kontribusi sebesar 0,178, dimensi reliability sebesar 0,042, dimensi responsiveness sebesar 0,110 dan dimensi empathy sebesar 0,065. Berdasarkan pada hasil tersebut, dimensi tangible memberikan pengaruh yang paling besar terhadap kepuasan wisatawan domestik yang berkunjung ke FO di Kota Bandung.
ABSTRAK
Penelitian ini mengukur pengaruh kualitas layanan FO terhadap kepuasan wisatawan domestik di Kota Bandung. Kualitas layanan jasa terdiri dari lima dimensi yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible. Ada empat analisis yang digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian, yaitu analisis frekuensi, deskriptif, korelasi, dan regresi. Data yang dikumpulkan melalui kuesioner, yang disebarkan kepada 150 wisatawan dengan menggunakan metode aksidental. Selama pengumpulan data, terdapat 135 kuesioner yang valid dan sementara 15 lainnya tidak valid. Berdasarkan hasil yang diperoleh, sebagian besar kualitas layanan jasa memiliki persepsi yang baik dari wisatawan. Umumnya, wisatawan menjawab diangka 4 (empat) yang berarti setuju. Analisis korelasi menunjukkan bahwa dimensi tangible memiliki hubungan yang sedang terhadap kepuasan wisatawan dengan nilai 0.429. Analisis regresi menunjukkan dimensi tangible memberikan kontribusi sebesar 0,292 terhadap kepuasan wisatawan, diikuti dimensi assurance memberikan kontribusi sebesar 0,178, dimensi reliability sebesar 0,042, dimensi responsiveness sebesar 0,110 dan dimensi empathy sebesar 0,065. Berdasarkan pada hasil tersebut, dimensi tangible memberikan pengaruh yang paling besar terhadap kepuasan wisatawan domestik yang berkunjung ke FO di Kota Bandung.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Any Ariani Noor, M.Sc, Editor:
Download...
File : 05-2006-UPW.pdf
(765037 bytes)