Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2005
PROSEDUR PENANGANAN RESERVASI MANUAL TIKET PESAWAT DOMESTIK DI PT MADE KARAWANG WISATA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:36
Oleh : Niki Rangga B (02721021), Polban
Dibuat : 2006-09-06, dengan 1 file
Keyword : Reservasi, Tiket Pesawat
ABSTRAK
Tugas akhir ini membahas mengenai prosedur penanganan reservasi manual tiket penerbangan domestik di PT Made Karawang Wisata. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur penanganan reservasi secara manual yang dilakukan dengan menelepon langsung airline yang bersangkutan, dokumen-dokumen yang digunakan dalam penanganan reservasi domestik juga kendala-kendala yang dihadapi oleh PT Made Karawang Wisata. Sistem reservasi yang digunakan di PT Made Karawang Wisata meliputi sistem manual yang dilakukan melalui hubungan telepon ke airline dan sistem komputer menggunakan program Galileo yang dapat mengakses langsung ke airline untuk mengetahui jumlah tempat duduk (seat) ataupun jadwal keberangkatan. Berdasarkan hasil praktik kerja, diketahui bahwa penanganan reservasi manual oleh departemen ticketing dilaksanankan dengan melalui beberapa tahapan dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Dokumen-dokumen yang digunakan dalam penanganan reservasi manual tiket penerbangan domestik berupa reservation form, letter of guarantee, invoice dan receipt. Sedangkan kendala-kendala yang dihadapi oleh departemen ticketing PT Made Karawang Wisata berupa tidak adanya sistem reservasi komputer untuk penerbangan domestik yang membuat pelayanan terhadap konsumen kurang optimal.
ABSTRAK
Tugas akhir ini membahas mengenai prosedur penanganan reservasi manual tiket penerbangan domestik di PT Made Karawang Wisata. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur penanganan reservasi secara manual yang dilakukan dengan menelepon langsung airline yang bersangkutan, dokumen-dokumen yang digunakan dalam penanganan reservasi domestik juga kendala-kendala yang dihadapi oleh PT Made Karawang Wisata. Sistem reservasi yang digunakan di PT Made Karawang Wisata meliputi sistem manual yang dilakukan melalui hubungan telepon ke airline dan sistem komputer menggunakan program Galileo yang dapat mengakses langsung ke airline untuk mengetahui jumlah tempat duduk (seat) ataupun jadwal keberangkatan. Berdasarkan hasil praktik kerja, diketahui bahwa penanganan reservasi manual oleh departemen ticketing dilaksanankan dengan melalui beberapa tahapan dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Dokumen-dokumen yang digunakan dalam penanganan reservasi manual tiket penerbangan domestik berupa reservation form, letter of guarantee, invoice dan receipt. Sedangkan kendala-kendala yang dihadapi oleh departemen ticketing PT Made Karawang Wisata berupa tidak adanya sistem reservasi komputer untuk penerbangan domestik yang membuat pelayanan terhadap konsumen kurang optimal.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Deddy Sobarna, Drs, Editor:
Download...
File : 18-2005-UPW.pdf
(563013 bytes)