Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara > Program Studi Teknik Refrigerasi dan Tata Udara > 2006

RANCANG BANGUN SISTEM TRAINING UNIT AC MOBIL

31 / 2006 / RA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:37
Oleh : Wildan Jalaludin (03211017), Polban
Dibuat : 2006-10-05, dengan 1 file

Keyword : AC Mobil, Sistem Training Unit

ABSTRAK




Sistem tata udara pada mobil sudah merupakan bagian yang penting pads mobil. Sistem tata udara tersebut berfungsi untuk mengatur temperatur dan kelembaban udara pada ruangan penumpang pada mobil agar kondisi di dalam ruangan menjadi sejuk. Untuk dapat mempelajari sistem tata udara pada mobil tersebut maka diperlukan suatu sarana sistem pelatihan yang dinamakan "sistem training unit AC mobil". Dalam pembuatan sistem training unit AC mobil ada beberapa tahap yang harus dilakukan yaitu perancangan dan pembuatan, peletakan komponen komponen, penginstalasian sistem pemipaan dan sistem kelistrikan. Penggunaan diameter puli motor pengerak kompresor sebesar 27.94 cm yang lebih besar dibandingkan dengan diameter pull kompresor sebesar 1524 cm menghasilkan kecepatan putaran pull kompresor sebesar 2604 rpm dari kecepatan motor penggerak kompresor sebesar 1420 rpm. Performansi dari kerja sistem training unit AC mobil ini menghasilkan COPaktual rata-rata sebesar 4 dan COPcarnot rata-rata sebesar 7.19 dengan effisiensi sistem rata-rata sebesar 56%.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK




Sistem tata udara pada mobil sudah merupakan bagian yang penting pads mobil. Sistem tata udara tersebut berfungsi untuk mengatur temperatur dan kelembaban udara pada ruangan penumpang pada mobil agar kondisi di dalam ruangan menjadi sejuk. Untuk dapat mempelajari sistem tata udara pada mobil tersebut maka diperlukan suatu sarana sistem pelatihan yang dinamakan "sistem training unit AC mobil". Dalam pembuatan sistem training unit AC mobil ada beberapa tahap yang harus dilakukan yaitu perancangan dan pembuatan, peletakan komponen komponen, penginstalasian sistem pemipaan dan sistem kelistrikan. Penggunaan diameter puli motor pengerak kompresor sebesar 27.94 cm yang lebih besar dibandingkan dengan diameter pull kompresor sebesar 1524 cm menghasilkan kecepatan putaran pull kompresor sebesar 2604 rpm dari kecepatan motor penggerak kompresor sebesar 1420 rpm. Performansi dari kerja sistem training unit AC mobil ini menghasilkan COPaktual rata-rata sebesar 4 dan COPcarnot rata-rata sebesar 7.19 dengan effisiensi sistem rata-rata sebesar 56%.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ade Suryatman Margana,ST; Andriyanto Setyawan,MT, Editor:

Download...