Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2006

PENGARUH DAYA TARIK MAKANAN KHAS TERHADAP MOTIVASI WISATAWAN DOMESTIK UNTUK BERWISATA KULINER (KASUS DI KOTA BANDUNG)

08 / 2006 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:42
Oleh : Nur Ratnia (03721011), Polban
Dibuat : 2007-02-23, dengan 1 file

Keyword : Wisata Kuliner, Daya Tarik, Motivasi Wisatawan

ABSTRAK




Suatu daya tank wisata dapat mendorong seseorang untuk menentukan jenis kegiatan wisata apa yang akan dilakukan serta dapat membuat seseorang tinggal lebih lama di suatu destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan dan pengaruh antara daya tarik makanan khas dengan motivasi wisatawan untuk berkunjung ke kota Bandung. Metoda analisis yang digunakan untuk menjawab identifikasi masalah tersebut adalah analisis deskriptif frekuensi, korelasi, dan regresi. Hasil analisis yang telah dilakukan mengindikasikan bahwa terdapat hubungan yang positif dengan tingkat korelasi sedang antara daya tarik makanan khas dengan motivasi wisatawan untuk berwisata kuliner di kota Bandung. Tidak hanya itu, daya tarik makanan khas pun berpengaruh terhadap motivasi wisatawan berwisata kuliner di kota Bandung dan indikator daya tarik makanan khas yang paling berpengaruh terhadap motivasi adalah tingkat harga, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,000.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK




Suatu daya tank wisata dapat mendorong seseorang untuk menentukan jenis kegiatan wisata apa yang akan dilakukan serta dapat membuat seseorang tinggal lebih lama di suatu destinasi wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan dan pengaruh antara daya tarik makanan khas dengan motivasi wisatawan untuk berkunjung ke kota Bandung. Metoda analisis yang digunakan untuk menjawab identifikasi masalah tersebut adalah analisis deskriptif frekuensi, korelasi, dan regresi. Hasil analisis yang telah dilakukan mengindikasikan bahwa terdapat hubungan yang positif dengan tingkat korelasi sedang antara daya tarik makanan khas dengan motivasi wisatawan untuk berwisata kuliner di kota Bandung. Tidak hanya itu, daya tarik makanan khas pun berpengaruh terhadap motivasi wisatawan berwisata kuliner di kota Bandung dan indikator daya tarik makanan khas yang paling berpengaruh terhadap motivasi adalah tingkat harga, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,000.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Any Ariani Noor, MSc, Editor:

Download...