Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Teknik Elektro > Program Studi Teknik Listrik > 2006

ANALISIS GANGGUAN TEGANGAN MENENGAH PADA PENYULANG RIMBA DI UPJ LEUWILIANG-BOGOR UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN

64 / 2006 / EL (KERMA)
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:41
Oleh : Yosef Gustiman (02313031), Polban
Dibuat : 2007-01-19, dengan 1 file

Keyword : Gangguan Tegangan Menengah, Mutu Pelayanan

ABSTRAK




Peningkatan mutu pelayanan, khususnya dalam hal kontinuitas pasokan energi listrik kepada pelanggan adalah suatu keharusan bagi PLN sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kelistrikan. Salah satu peningkatan mutu pelayanan tersebut yaitu dengan melakukan usaha-usaha untuk menekan frekuensi dan lama gangguan. Dalam kegiatan Tugas Akhir (TA) ini penulis melakukan analisis pada penyulang Rimba yang berada di PT PLN (Persero) UPJ Leuwiliang-Bogor, dimana penyulang ini merupakan salah satu contoh penyulang yang memiliki tingkat gangguan cukup tinggi, sehingga memerlukan penanganan yang serius dalam hal menurunkan frekuensi dan lama gangguan, demi meningkatkan mutu pelayanan kepada konsumen. Langkah penanganan yang tepat untuk menurunkan tingkat gangguan diawali dengan analisis tingkat gangguan dan penyebabnya. Dengan dasar hasil analisis tersebut akan mudah untuk menentukan langkah yang paling tepat untuk menurunkan ganguan tersebut. Dari percobaan yang telah dilakukan di penyulang Rimba, antara lain telah diperoleh berbagai penyebab terjadinya gangguan dan telah dapat ditentukan langkah-langkah yang tepat untuk menanggulanginya.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK




Peningkatan mutu pelayanan, khususnya dalam hal kontinuitas pasokan energi listrik kepada pelanggan adalah suatu keharusan bagi PLN sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kelistrikan. Salah satu peningkatan mutu pelayanan tersebut yaitu dengan melakukan usaha-usaha untuk menekan frekuensi dan lama gangguan. Dalam kegiatan Tugas Akhir (TA) ini penulis melakukan analisis pada penyulang Rimba yang berada di PT PLN (Persero) UPJ Leuwiliang-Bogor, dimana penyulang ini merupakan salah satu contoh penyulang yang memiliki tingkat gangguan cukup tinggi, sehingga memerlukan penanganan yang serius dalam hal menurunkan frekuensi dan lama gangguan, demi meningkatkan mutu pelayanan kepada konsumen. Langkah penanganan yang tepat untuk menurunkan tingkat gangguan diawali dengan analisis tingkat gangguan dan penyebabnya. Dengan dasar hasil analisis tersebut akan mudah untuk menentukan langkah yang paling tepat untuk menurunkan ganguan tersebut. Dari percobaan yang telah dilakukan di penyulang Rimba, antara lain telah diperoleh berbagai penyebab terjadinya gangguan dan telah dapat ditentukan langkah-langkah yang tepat untuk menanggulanginya.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Yusuf Sofyan, MT; Baisrum, Drs.,SST, Editor:

Download...