Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020
Pengaruh Motif Pembelian Terhadap Keputusan Pembelian Di Nanostore (Studi Kasus Di Kota Tangerang Selatan)
The Impact Of Buying Motives On Buying Decisions In Nanostores (A Study On South Tangerang City)
Skripsi, 020 / 2020 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2021-05-25 10:36:51
Oleh : Salma Kirana Salsabil - 165254028 (salma.kirana.abs416@polban.ac.id)
Dibuat : 2021-05-25, dengan 4 file
Keyword : nanostore, UMKM, motif pembelian, keputusan pembelian, belanja
Subjek : UMKM, nanostore, shopping motives, purchase decision
UMKM di Indonesia sangat banyak dan keberadaannya sangat membantu dalam roda perekonomian terutama Kota Tangerang Selatan yang memiliki 19.059 UMKM. Eksistensi nanostore dalam kehidupan sehari-hari tetap dibutuhkan oleh masyarakat, walaupun sudah banyak pusat berbelanja yang lebih besar seperti minimarket, supermarket, ataupun hypermart. Konsumen yang masih berbelanja di nanostore memiliki motif belanja sendiri yang menentukan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis motif pembelian yang dibahas yaitu motif pembelian rasional dan motif pembelian emosional. Dalam penelitian ini akan dibahas motif belanja paling kuat yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan berapa besar pengaruh motif belanja terhadap keputusan pembelian. Untuk menjawab tujuan tersebut maka digunakan metode uji regresi linear sederhana dan uji koefisien determinasi yang diujikan kepada 257 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motif pembelian memiliki nilai positif, dimana semakin besar motif pembelian yang dimiliki konsumen maka semakin besar pula kesempatan konsumen untuk mengambil keputusan pembelian di nanostore. Besar pengaruh yang dihasilkan dari motif pembelian terhadap keputusan pembelian sebesar 35,9%.
Deskripsi Alternatif :There are many MSMEs in Indonesia and their existence is very helpful in the wheels of the economy, especially South Tangerang City which has 19,059 MSMEs. The existence of nanostore in everyday life is still needed by the community, even though there are many larger shopping centers such as minimarkets, supermarkets, or hypermart. Consumers who are still shopping at nanostore have their own shopping motives that determine purchase decisions. There are two types of purchase motives discussed, namely rational buying motives and emotional buying motives. This research will discuss the strongest shopping motives that influence consumer purchasing decisions and how much influence the shopping motives have on purchasing decisions. To answer these objectives, a simple linear regression test method was used and the coefficient of determination tested on 257 people. The results of this study indicate that the buying motive variable has a positive value, where the greater the buying motive the consumer has, the greater the opportunity for consumers to make buying decisions at the Nanostore. The amount of influence resulting from the buying motive on the purchase decision is 35.9%.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Harmon Chaniago, M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 165254028.pdf
(1567643 bytes)
File : BAB 1 - 165254028.pdf
(220048 bytes)
File : BAB 2 - 165254028.pdf
(191952 bytes)
File : BAB 5 - 165254028.pdf
(99026 bytes)