Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021
Pengembangan Media Sosial menggunakan Facebook Ads Manager untuk Meningkatkan Brand Awareness
Social Media Development Using Facebook Ads Manager to Increase Brand Awareness (Study on Local Brand Dfr.cloth)
Skripsi, 026 / 2021 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 16:00:37
Oleh : Salma Nur Aliyya - 175254026 (salma.nur.abs417@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file
Keyword : media sosial, facebook ads manager, kesadaran merek, Dfr.cloth
Subjek : social media, facebook ads manager, brand awareness, Dfr.cloth
Sebuah local brand bernama Dfr.cloth saat ini belum memanfaatkan media sosialnya dengan maksimal jika dibandingkan dengan pesaingnya, hal ini karena kurangnya edukasi terhadap karyawan dan lambatnya pergerakan tim internal untuk berkembang. Saat ini owner Dfr.cloth ingin mengembangkan bisnisnya melalui pengembangan media sosial dengan tujuan meningkatkan brand awareness, hal ini ditujukan untuk menghadapi mekanisme pasar yang semakin terbuka dan kompetitif. Oleh karena itu, dibuatlah sebuah proyek untuk mengembangkan media sosial Dfr.cloth menggunakan Facebook Ads Manager. Proyek ini bermaksud untuk menunjukan bahwa Facebook Ads Manager dapat menjadi sebuah jembatan yang menghubungkan antara pengembangan media sosial dan peningkatan brand awareness pada local brand Dfr.cloth. Metode yang digunakan dalam proyek ini yaitu mini riset, studi literatur, dan wawancara ahli yang bertujuan untuk menentukan dimensi dan indikator apa saja yang harus ada dalam pengembangan media sosial dan peningkatan brand awareness menggunakan Facebook Ads Manager. Adapun dimensi dan indikator dari pengembangan media sosial yang penulis gunakan berdasarkan jurnal Roope Jaakonmaki (2017) sedangkan untuk indikator dan perhitungan brand awareness menggunakan Key Performance Indicatorâs berdasarkan Facebook Ads Reporting dan jurnal Kristina (2019). Setelah Facebook Ads Manager digunakan, didapatkan sebuah pada media sosial Dfr.cloth yaitu kunjungan media sosial sejumlah 818,878 orang selama 30 hari dengan biaya 18,000 per hari. Selain itu jumlah pengikut media sosial Instagram Dfr.cloth mengalami kenaikan menjadi 82,100 dari yang sebelumnya 81,200 selama 30 hari. Hal ini dapat menjadi sebuah bukti bahwa dengan dibuatkannya Facebook Ads Manager dapat meningkatkan brand awareness pada local brand Dfr.cloth. Kata Kunci: media sosial, facebook ads manager, kesadaran merek, Dfr.cloth.
Deskripsi Alternatif :A local brand called Dfr.cloth currently has not utilized its social media optimally compared to its competitors, this is due to a lack of education for employees and the slow movement of internal teams to develop. Currently the owner of Dfr.cloth wants to develop his business through the development of social media with the aim of increasing brand awareness, this is intended to face an increasingly open and competitive market mechanism. Therefore, a project was created to develop Dfr.cloth social media using Facebook Ads Manager. This project intends to show that Facebook Ads Manager can be a bridge that connects social media development and increasing brand awareness of the local brand Dfr.cloth. The methods used in this project are mini research, literature studies, and expert interviews which aim to determine what dimensions and indicators should be in the development of social media and increase brand awareness using Facebook Ads Manager. The dimensions and indicators of social media development that the author uses are based on the journal Roope Jaakonmaki (2017) while for indicators and calculation of brand awareness using Key Performance Indicator's based on Facebook Ads Reporting and the journal Kristina (2019). After testing Facebook Ads, a result was obtained, namely social media Dfr.cloth received a total of 818,878 visits for 30 days at a cost of 18,000 per day. In addition, the number of followers on Instagram social media also rose to 82,100 from the previous 81,200 for 30 days. This can be a proof that by making Facebook Ads Manager, it can increase brand awareness of the local brand Dfr.cloth. Keywords: social media, facebook ads manager, brand awareness, Dfr.cloth.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Ermina Tiorida, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 175254026.pdf
(815513 bytes)
File : BAB 1 - 175254026.pdf
(216897 bytes)
File : BAB 2 - 175254026.pdf
(727731 bytes)
File : BAB 5 - 175254026.pdf
(78549 bytes)