Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Proyek Pembuatan Video Advertising Sosial & Komersial Untuk Tanpa Batas Hijab
Social & Commercial Video Advertising Creation Project For Tanpa Batas Hijab
Tugas Akhir, 026 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 10:51:17
Oleh : Salsabila Fauziyah - 165231026 (salsabil.fauziyah.mpem16@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file
Keyword : video advertising, social advertising, commercial advertising, internet advertising
Subjek : video advertising, social advertising, commercial advertising, internet advertising
Advertising atau iklan merupakan salah satu dari bauran promosi yang dapat dilakukan perusahaan. Arti dari iklan sendiri yaitu alat komunikasi antara perusahaan dengan konsumen yang bertujuan untuk menyampaikan informasi mengenai perusahaan, jasa, produk, ataupun ide yang diinginkan oleh sponsor yang secara jelas meminta. Tujuan dari pembuatan iklan ini yaitu sosial dan juga komersial, dimana unsur komersial ini bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa suatu perusahaan, serta dari segi sosial bertujuan untuk mengkampanyekan saran yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat banyak. Proyek iklan diatas akan menggunakan salah satu jenis iklan yang zaman sekarang banyak dipakai di internet yaitu iklan video atau video advertising, yang menggabungkan antara visual dan juga audio dalam satu iklan. Video advertising sosial komersial ini dibuat untuk salah satu produk Teman Tanpa Batas yaitu Tanpa Batas Hijab. Tujuan dibuatnya video advertising ini yaitu dalam rangka menyebarluaskan informasi mengenai Tanpa Batas Hijab dan juga bertujuan untuk memasarkannya. Selain itu tujuan lain dari video advertising ini adalah untuk mengkampanyekan #99difabelberdaya yang mendukung karya anak-anak disabilitas dan pentingnya dukungan orang-orang sekitar untuk meningkatkan kreativitas mereka. Tahapan yang dilakukan untuk membuat video advertising ini yaitu pra-produksi, produksi, dan juga pasca produksi. Rincian kegiatan dari tiga tahap tersebut meliputi wawancara founder Teman Tanpa Batas, kemudian mencari referensi mengenai video advertising hijab dan sosial, selanjutnya wawancara ahli dan juga konsumen, serta dari hasil yang telah didapatkan akan dibuat script dan alur cerita untuk video advertising Tanpa Batas Hijab. Hasil keseluruhan dari kegiatan tersebut yaitu mendapatkan konsep video advertising untuk Tanpa Batas Hijab, tema video dari segi sosial yaitu dimasukkan cerita mengenai perjuangan hidup dan semangat anak-anak disabilitas untuk terus berkarya dengan memperlihatkan proses pembuatan Tanpa Batas Hijab. Kemudian untuk tema komersial akan lebih fokus ke pemakaian hijab oleh para pemeran video. Setelah video advertising selesai dibuat maka akan dikirimkan pertama kali ke media sosial instagram agar lebih mudah disebar luaskan. Kata kunci: video advertising, social advertising, commercial advertising, internet advertising.
Deskripsi Alternatif :Advertising is one of the promotional mix that can be done by the company. The meaning of advertising itself is a communication tool between the company and consumers that aims to convey information about the company, services, products, or ideas desired by the sponsor who clearly requests. The purpose of making this advertisement is social and also commercial, where the commercial element is aimed at promoting a product or service of a company, and in terms of social aims to campaign for advice aimed at the interests of the public at large. The above ad project will use one type of advertisement which is widely used today on the internet, namely video advertising or video advertising, which combines visual and audio in one ad. This commercial social advertising video is made for one of the products of Friends Without Limits, namely No Hijab Limits. The purpose of this video advertising is to disseminate information about Hijab Without Limits and also to market it. In addition, the other purpose of this video advertising is to campaign # 99 disabled persons who support the work of children with disabilities and the importance of supporting people around to increase their creativity. The steps taken to make this video advertising are pre-production, production, and also post-production. Details of the activities of the three phases include the interview of the founder of Friends Without Borders, then looking for references on hijab and social video advertising, then expert and consumer interviews, as well as from the results obtained that will be made scripts and storylines for video advertising Without Borders Hijab. The overall results of the activity were getting the concept of video advertising for No Hijab Limits, the theme of the video from a social point of view included a story about the struggles of life and the enthusiasm of children with disabilities to continue working by showing the process of making Without Hijab. Then for the commercial theme will focus more on the use of the hijab by the video cast. After video advertising is finished, it will be sent first to Instagram social media so that it can be more easily disseminated. Keywords: video advertising, social advertising, commercial advertising, internet advertising.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Drs. Iwan Mulyawan, Grad. Dpl., MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231026.pdf
(402633 bytes)
File : BAB 1 - 165231026.pdf
(394307 bytes)
File : BAB 2 - 165231026.pdf
(184128 bytes)
File : BAB 5 - 165231026.pdf
(173119 bytes)