Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021
Perencanaan Konten Instagram Untuk Peluncuran Produk Teratu Beauty Dalam Meningkatkan Engagement Rate
Instagram Content Planning for the Launch of Teratu Beauty Product To Increase Engagement Rate
Tugas Akhir, 022 / 2021 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-19 09:17:00
Oleh : Salsabila Rizkianti - 185231025 (salsabila.rizkianti.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-19, dengan 4 file
Keyword : Instagram, Konten, Engagement Rate
Subjek : Instagram, Content, Engagement Rate
Media sosial memiliki peran penting bagi kegiatan tiap manusia, karena kegiatan manusia tidak terlepas dari informasi dan komunikasi. Dewasa ini, banyak perusahaan yang mencari peluang bisnis melalui platform tersebut. Instagram merupakan salah satu platform populer yang dapat digunakan sebagai media promosi untuk menjalankan bisnis. Kegiatan promosi dalam instagram salah satunya adalah dengan membuat konten yang menarik dan interaktif sehingga konten tersebut dapat membantu meningkatkan engagement rate. Peningkatan engagement rate secara tidak langsung akan mempengaruhi peningkatan penjualan. Teratu Beauty merupakan salah satu perusahaan yang memanfaatkan Instagram untuk memasarkan produknya, namun akun Instagram perusahaan ini masih memiliki engagement rate yang kurang maximal. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan engagement rate dari Instagram Teratu Beauty dan mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan konten. Hal tersebut dilakukan dengan membuat perencanaan konten peluncuran untuk produk Teratu Beauty. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah metode kualitatif. Sumber data diperoleh dari 13 informan, jurnal penelitian, artikel, buku, dan data perusahaan mengenai Teratu Beauty. Teknik pengumpulan data dalam proyek ini melalui wawancara dan analisis data. Metode analisis data dalam proyek ini dimulai dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari pelaksanaan proyek ini menunjukkan bahwa peningkatan engagement rate dapat dilakukan dengan membuat konten yang menarik serta harus membuat followers aktif dalam kolom komentar, karena semakin tinggi kegiatan yang terjadi disuatu konten dapat meningkatkan engagement rate baik dari segi akun ataupun kontennya. Kata kunci: Instagram, Konten, Engagement Rate.
Deskripsi Alternatif :Social media has an important role in the activities of every human being because human activities cannot be separated from information and communication. Today, many companies are looking for business opportunities through this platform. Instagram is one of the popular platforms that can be used as a promotional medium to run a business. One of the promotional activities on Instagram is to create interesting and interactive content so that content can help increase engagement rate. Increasing engagement rate will indirectly increase sales. Teratu Beauty is one of the companies that use Instagram to market its product, but the company's Instagram account still has a less than optimal engagement rate. This project aims to increase the engagement rate of Teratu Beauty's Instagram and find out what things need to be considered in content planning. This is done by planning the launch content for Teratu Beauty products. The implementation method used is qualitative. Sources of data were obtained from 13 informants, research journals, articles, books, and company data regarding Teratu Beauty. Data collection techniques in this project are through interviews and data analysis. The data analysis method in this project starts from data collection, data reduction, data presentation, and concluding. The results of the implementation of this project indicate that increasing the engagement rate can be done by creating interesting content and must make active followers in the comments column because the higher the activity that occurs in content can increase the engagement rate both in terms of the account and the content. Key Words: Instagram, Content, Engagement Rate.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Nugroho Hardiyanto, S.E., M.Si.
Pembimbing 2: Wahyu Rafdinal, S.E., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 185231025.pdf
(1017595 bytes)
File : BAB 1 - 185231025.pdf
(231126 bytes)
File : BAB 2 - 185231025.pdf
(271680 bytes)
File : BAB 5 - 185231025.pdf
(88736 bytes)