Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018

Keterkaitan antara Kepuasan Pelanggan dan Sensitivitas Harga (Studi pada Konsumen Transportasi Online di Kota Bandung)

The Link between Customer Satisfaction and Price Sensitivity (Study at Online Transportation Consumer in Bandung)

Skripsi, 027 / 2018 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-10-25 11:20:44
Oleh : Santi Susanti - 145254028 (santi.susanti.abs414@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-10-25, dengan 4 file

Keyword : kepuasan pelanggan, sensitivitas harga, transportasi online
Subjek : customer satisfaction, price sensitivity, online transportation

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap sensitivitas harga pada konsumen transportasi online di Kota Bandung. Konsumen sangat menyambut baik kehadiran transportasi online karena efisiensi dan kenyamanannya. Kepuasan dilihat dari dua sisi yaitu kepuasan ekonomi yang menekankan pada pemberian layanan terbaik dan kepuasan sosial yang menekankan pada sikap mitra kepada pelanggan. Sensitivitas harga merupakan respon konsumen terhadap perubahan harga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode nonprobability sampling dan menggunakan teknik purposive sampling. Data diperoleh dari konsumen transportasi online di Kota Bandung. Survey dari 117 konsumen transportasi online menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berada pada kategori tinggi begitu pula dengan sensitivitas harga. Hubungan antara kepuasan pelanggan dan sensitivitas harga adalah searah yang artinya ketika kepuasan pelanggan tinggi maka sensitivitas harga meningkat. Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap sensitivitas harga adalah sebesar 0,8%. Kata kunci: kepuasan pelanggan, sensitivitas harga, transportasi online.

Deskripsi Alternatif :

This study examines the relationship and its influence between customer satisfaction and price sensitivity on online transportation consumers in Bandung. Consumers are warmly welcome and satisfied with online transportation because of its efficiency and convenience. Satisfaction is divided into economic satisfaction derived from tangible product (delivering best services) and social satisfaction provided by service encounters. Price sensitivity is a consumer's response to price change. This study approach use quantitative method using nonprobability sampling with purposive sampling. The findings grounds on the data collected from the online transportation consumers in Bandung. This survey of 117 online transportation consumer shows that customer satisfaction is in a high category so do price sensitivity. The relationship between customer satisfaction and price sensitivity is positively associated which means when customer satisfaction high, price sensitivity increases. The influence of customer satisfaction on price sensitivity is 0,8%. Keywords: customer satisfaction, price sensitivity, online transportation.

Beri Komentar ?#(12) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...