Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019

Analisis Bauran Promosi Pada Mobil Di PT Astra International, Tbk Toyota Sales Operation (TSO) Auto2000 Cabang Pasteur Bandung

Analysis Of Promotional Mix On Cars At PT Astra International, Tbk Toyota Sales Operation (TSO) Auto2000 Branch Pasteur Bandung

Tugas Akhir, 023 / 2019 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-17 08:15:47
Oleh : Sarah Juniar Hermanti - 165211025 (sarahjuniars6@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-17, dengan 4 file

Keyword : Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, dan Publikasi
Subjek : Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relations, and Publicity

Berhasil atau tidaknya perusahaan dalam mengembangkan usahanya tergantung pada kemampuan perusahaan dalam memasarkan produk yang dihasilkan. Salah satu faktor keberhasilan pemasaran ditentukan dari bagaimana promosi itu dilakukan. Promosi merupakan usaha yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam memberikan informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing dalam bauran promosi dengan tujuan untuk mencapai target-target penjualan, seperti halnya yang dilakukan oleh Auto2000 cabang Pasteur Bandung. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana bauran promosi yang terdiri dari periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan publikasi yang dilaksanakan oleh Auto2000 cabang Pasteur. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adadalah untuk mengetahui bagaiaman bauran promosi di Auto2000 cabang Pastuer Bandung. adapun jenis penelitian yang dilakukan ialah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data dengan cara daftar pertanyaan (kuisioner), observasi, wawancara dan studi pustaka. Adapun dimensi dalam penelitian ini adalah periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan publikasi. Hasil penelitian untuk periklanan baik tetapi ada satu indikator yang mendapatkan penilaian kurang baik, penilaian terhadap penjualan perseorangan baik, penilaian terhadap promosi penjualan baik, hubungan masyarakat baik, dan publikasi kurang baik. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi pada mobil di Auto2000 cabang Pasteur Bandung Cukup Baik. Kata kunci: Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, dan Publikasi.

Deskripsi Alternatif :

The success or failure of the company in developing its business depends on the company's ability to market the products produced. One factor in marketing success is determined by how the promotion is carried out. Promotion is a business that can be done by the company in providing information about products or services offered to the consumers. Every company has its own strategy in the promotion mix with the aim of achieving sales targets, as well as those carried out by Pasteur Bandung's Auto2000 branch. The formulation of the problem in this research is how the promotional mix consists of advertising, individual sales, sales promotion, public relations, and publications carried out by Pasteur's Auto2000 branch. The purpose of this research is to find out how the promotion mix in Pastuer Bandung's Auto2000 branch. This project includes quantitative research, a research that emphasizes the analysis of numercial data obtained by using statistical methods. The method of data collection is done by questionnaire, observation, interview and literature study. The dimensions of this study are advertising, personal selling, sales promotion, public relations, and publicity. Research results for good advertising but there is one indicator that gets a bad rating, evaluates good personal selling, evaluates good sales promotions, good public relations, and less good publicity. The conclusion of this study shows that the promotion mix on cars at Auto2000 branch Pasteur Bandung is quite good. Keywords: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relations, and Publicity.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ermina Tiorida, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...