Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019

Pengaruh Atribut Produk Perawatan Kulit Terhadap Minat Beli Pria (Kasus Di Kota Bandung, Indonesia)

The Effect Of Skin Care Product Attributes To Men's Purchasing Interest (Case Of Men In Bandung City, Indonesia)

Skripsi, 023 / 2019 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 11:18:20
Oleh : Sarah Siti Jubaedah - 155254025 (sarahsitij@gmail.com)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file

Keyword : The reasoned action theory, atribut produk, sikap, pengaruh normatif, niat beli, produk perawatan kulit
Subjek : Theory of reasoned action, product attributes, attitudes, normative influence, purchase intention, skin care product

Penjualan produk perawatan kulit pria semakin meningkat dan berpotensi menjadi pasar niche. Namun, strategi yang tepat untuk memasarkan produk perawatan kulit pria belumlah. Sebagian pria merasa ragu untuk menggunakan produk perawatan kulit karena stigma sosial. Maka dari itu, penting untuk menganalisis motif pria dalam berbelanja produk perawatan kulit. Penelitian ini menggunakan the reasoned action theory (TRA) dari Fishbein dan Ajzen sebagai kerangka utama penelitian yang terdiri dari atribut produk, sikap, pengaruh normatif dan minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada 215 pria yang tinggal di Kota Bandung secara online dan offline. Data diproses oleh SmartPLS 3.0 untuk menganalisis model struktural dan menguji hipotesis. Analisis dilakukan dengan analisis demografi, uji validitas dan reliabilitas, uji goodness-of-fit, pengukuran R2, dan pengukuran koefisien jalur. Berdasarkan analisis demografis, hasil penelitian ini menggambarkan keadaan responden milenial yang kebanyakan masih berstatus mahasiswa dan belum menikah dengan pendapatan kurang dari satu juta sampai lima juta rupiah. Alat ukur yang digunakan terbukti akurat dan dapat menciptakan konsistensi jawaban dari responden. Nilai GoF menunjukan bahwa bahwa model asumsi yang digunakan dalam penelitian ini sesuai/akurat dengan hipotesis yang diharapkan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa dari delapan hipotesis yang diajukan, dua hipotesis ditolak. Sikap ditemukan sebagai variabel paling signifikan dalam memprediksi niat beli. Dari implikasi manajerial, penelitian ini menyarankan untuk menghasilkan produk sesuai dengan selera masyarakat. Kata kunci: The reasoned action theory, atribut produk, sikap, pengaruh normatif, niat beli, produk perawatan kulit.

Deskripsi Alternatif :

The sales of male's skin care product is increasing and potential to be a niche market. Unfortunately, the right strategy to market the product hasn't been found because turns out men still feel hesitate to use skin care product even it's beneficial for them due to social stigma. Thus, it's important to analyze the motives to be able to exploit the market. This study uses the reasoned action theory (TRA) from Fishbein and Ajzen as main framework consist of attribute product, attitudes, normative influence and intention. This research was conducted by giving out questionnaires to 215 men who live in Kota Bandung. Data is processed by SmartPLS 3.0 to analyze structural models and test the hypotheses. The analysis carried out consisted of descriptive statistical analysis, validity and reliability test, Goodness-of-Fit test, R2 measurement, and measurement of path coefficient. Based on demographic analysis, the results of this study describe millenials who are mostly student and single with income of less than one million to five million rupiah. The measuring instrument used is proven to be accurate and can make a consistency answer from respondents. GoF values indicate the model used in this study is accurate. The result reveals that out of eight hypothesis proposed, two hypothesis are rejected. Attitude is found to play the most significant role in predicting purchase intention. From managerial implication, this study suggest to produce product according to the taste of society. Keywords: Theory of reasoned action, product attributes, attitudes, normative influence, purchase intention, skin care product.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Drs. Harmon Chaniago, M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...