Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara > Program Studi Teknik Refrigerasi dan Tata Udara > 2013
Analisa Performansi Sistem Truck Cooling
Analysis Performance Of Truck Cooling System
Tugas Akhir, 045 / 2013 / RTUUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2017-04-17 12:13:06
Oleh : Selly Rachmawanty - 101611058 (sellyrachma8@gmail.com)
Dibuat : 2017-04-17, dengan 4 file
Keyword : ruck cooling, COP (Coefficient of Performance), efisiensi
Subjek : Truck Cooling, COP (Coefficient of Performance), Efficiency
Truck cooling merupakan sebuah sistem refrigerasi transportasi yang digunakan untuk mengantarkan produk dari satu tempat ketempat lain. Produk ini biasanya merupakan produk yang memiliki penurunan kualitas jika temperatur produk tidak dijaga. Oleh karenanya produk tersebut harus dilakukan proses pengawetan dengan cara pendinginan. Karena pada temperatur yang rendah bakteri tidak mudah berkembang biak, sehingga produk tidak mudah rusak dan memiliki kualitas yang baik sampai ketangan konsumen. Dengan demikian sistem truck cooling ini sangat dibutukan oleh industri-industri besar maupun kecil, khususnya industri yang bergerak dibidang pangan. Untuk proses pendinginan, truck cooling menggunakan sistem refrigerasi kompresi uap, dengan empat komponen utama yaitu kompresor, Kondenser, alatekspansi, dan evaporator. Truck cooling ini merupakan paduan dari sistem refrigerasi dan mesin diesel untuk pengkondisian kabinnya. Sedangkan mesin diesel disini adalah sebagai penggerak dari komponen-komponen refrigerasinya. Pada penulisan laporan tugas akhir ini ditekankan pada performansi dari sistem truck cooling dengan menganalisa sistem dari hasil COP (Coefficient of Performance), effisiensi, dan data yang dihasilkan dari segi temperatur dan tekanan terhadap waktu. Setelah menyelesaikan laporan tugas akhir ini penulis mendapatkan hasil COPactual yaitu sebesar 3.54, COPcarnot 4.32, dan Efisiensi 82%. Kata kunci: Truck cooling, COP (Coefficient of Performance), efisiensi.
Deskripsi Alternatif :A truck cooling is a transportation refrigeration system which used to deliver the product from one place to another. The product is usually a product that has decreased the quality of the product if the temperature is not maintained. Therefore the product must be done preservation process by cooling. Because at low temperatures is not easy to breed bacteria, so it is not easily broken and the product has a good quality to the hands of consumers. Thus the truck cooling system is very needed by industries both large and small, particularly in the field of food industry. For cooling process, truck cooling use vapor compression refrigeration system, with four major components, namely the compressor, condenser, expansion device, and evaporator. Truck cooling system is a combination of refrigeration and diesel engines for cabin conditioning. While the diesel engine as the driving force here is of its refrigeration components. This final report writing focused on the performance of the system by analyzing the truck cooling system from the COP (Coefficient of Performance), efficiency, and data generated in terms of temperature and pressure on time. After completing this final report, writer to get the COPactual of 3.54, COPcarnot 4.32, and Efficiency 82%. Key words: Truck Cooling, COP (Coefficient of Performance), Efficiency.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Aries Prih Haryono, S.T., M.T.
Pembimbing 2: A. P. Edi Sukamto, S.T., M.T., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 101611058.pdf
(875582 bytes)
File : BAB 1 - 101611058.pdf
(398937 bytes)
File : BAB 2 - 101611058.pdf
(387165 bytes)
File : BAB 5 - 101611058.pdf
(254156 bytes)