Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Analisis Suasana Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen di Heidami Ramen Bandung
An Analysis Restaurant Atmosphere Towards Consumer Satisfaction in Heidami Ramen Bandung
Tugas Akhir, 027 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 10:53:07
Oleh : Sendy Pratiwi - 165231027 (sendyprtw@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file
Keyword : Heidami Ramen, Suasana Restoran, Kepuasan Konsumen
Subjek : Heidami Ramen, Restaurant Atmosphere, Consumer Satisfaction
Heidami Ramen adalah salah satu restoran mie ramen di Kota Bandung. Jumlah transaksi yang setiap harinya mengalami fluktuasi diakibatkan selain karena adanya faktor dari luar, terdapat juga faktor dari dalam yaitu dari segi suasana restoran yang diketahui dari pilot study yang dilakukan oleh penulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta mengukur bagaimana hubungan dan pengaruh antara variabel independen suasana restoran yang terdiri dari exterior, general interior, layout, dan interior display pada variabel dependen kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari 140 responden, dari hasil uji korelasi bivariat dan uji regresi berganda diperoleh hubungan secara signifikan dan positif antara suasana restoran dengan kepuasan konsumen, tetapi yang hubungannya kuat hanya dimensi general interior dan interior display. Selain itu, suasana restoran berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 50,6% dengan pengaruh terbesar berasal dari dimensi interior display. Kata kunci: Heidami Ramen, Suasana Restoran, Kepuasan Konsumen.
Deskripsi Alternatif :Heidami Ramen is one of ramen restaurants in Bandung. The number of transactions each day fluctuate due in addition to the external factors, there are also factors in terms of restaurant atmosphere that is known from a pilot study conducted by the author. This study aims to identify and measure how the relationship and influence of restaurant atmosphere as independent variables (exterior, general interior, restaurant layout, and interior display) towards consumer satisfaction as the dependent variable. Based on the results of the study obtained from 140 respondents, from the results of the bivariate correlation test and multiple regression tests obtained a significant and positive relationship between restaurant atmosphere and consumer satisfaction, but which has a strong relationship only the general dimensions of interior and interior display. In addition, the restaurant atmosphere significantly influence consumer satisfaction at 50.6% with the biggest influence comes from the interior dimensions of the display. Keywords: Heidami Ramen, Restaurant Atmosphere, Consumer Satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Eddy Syah Yahya, MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231027.pdf
(673685 bytes)
File : BAB 1 - 165231027.pdf
(439339 bytes)
File : BAB 2 - 165231027.pdf
(228535 bytes)
File : BAB 5 - 165231027.pdf
(228535 bytes)