Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2021
Pembuatan Video Cinematic Sebagai Upaya Memperkenalkan Kampung Wisata Braga
Making Cinematic Videos As An Effort To Introduce Kampung Wisata Braga
Tugas Akhir, 024 / 2021 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 11:37:39
Oleh : Shafa Raudha Ghassany - 185221028 (shafa.raudha.upw18@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file
Keyword : Kampung Wisata, Video, Cinematic
Subjek : Tourism Village, Video, Cinematic
Pembuatan Video Cinematic Sebagai Upaya Memperkenalkan Kampung Wisata Braga, dilatarbelakangi oleh menurunnya kunjungan wisatawan ke Kota Bandung selama pandemi, dan ketidaktahuan masyarakat mengenai keberadaan Kampung Wisata Braga ini. Maka dari itu langkah pertama yang dapat dilakukan adalah memperkenalkan tentang keberadaan destinasi Kampung Wisata Braga ini kepada masyarakat. Media yang cukup efektif dan menarik dalam menyampaikan informasi adalah video. Konsep yang digunakan dalam video adalah konsep cinematic, dimana konsep ini memiliki kaidah yang cukup baik untuk diterapkan dalam pembuatan video. Pada proyek ini, pembuatan video dilakukan menggunakan data sekunder dari internet, dikarenakan kondisi yang kurang mendukung untuk melakukan shooting secara langsung di destinasi. Proses yang dilakukan adalah mengumpulkan sumber video, dan mengolahnya menggunakan aplikasi Adobe After Effect. Hasil video kemudian diserahkan kepada mitra untuk digunakan sebagaimana mestinya, diharapkan pembuatan video ini dapat menjadi sarana dalam memperkenalkan Kampung Wisata Braga, dengan tujuan akhir yaitu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di masa pasca pandemi nantinya. Kata Kunci: Kampung Wisata, Video, Cinematic.
Deskripsi Alternatif :Making Cinematic Videos as an effort to introduce Braga Tourism Village, was motivated by the decline in tourist visits to the city of Bandung during the pandemic, and public ignorance about the existence of this Braga Tourism Village. Therefore, the first step that can be taken is to introduce the existence of this Braga Tourism Village destination to the community. Media that is quite effective and interesting in conveying information is video. The concept used in the video is the cinematic concept, where this concept has good enough rules to be applied in making videos. In this project, the video was made using secondary data from the internet, due to unfavorable conditions for shooting directly at the destination. The process carried out is to collect video sources, and process them using Adobe After Effects applications. The video results are then submitted to partners to be used properly, it is hoped that the making of this video can be a means of introducing Braga Tourism Village, with the ultimate goal of increasing tourist visits in the post-pandemic period in the future. Keywords: Tourism Village, Video, Cinematic.
Beri Komentar ?#(2) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Dr. Any Ariani Noor, S.Pd., M.Sc.
Pembimbing 2: Chandra Budhi Septyadi, S.Par., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 185221028.pdf
(728035 bytes)
File : BAB 1 - 185221028.pdf
(156818 bytes)
File : BAB 2 - 185221028.pdf
(183460 bytes)
File : BAB 5 - 185221028.pdf
(374861 bytes)