Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2015

Analisis Strategi Bauran Pemasaran Di PT Mahabbah Cahya Multazam-MCM Tours Bandung

The Analysis of Marketing Mix Strategy in PT Mahabbah Cahya Multazam-MCM Tours Bandung

Tugas Akhir, 016 / 2015 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-07 14:57:33
Oleh : Shevina Ibraisamun - 125221044 (shevinaibraisamun@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-07, dengan 4 file

Keyword : Pemasaran, Pemasaran Pariwisata, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran Jasa, Wisata Umrah, Jemaah
Subjek : Marketing, Tourism Marketing, Marketing Strategy, Marketing Mix, Umrah, Jemaah

PT Mahabbah Cahya Multazam merupakan salah satu biro penyelenggara ibadah haji dan umrah yang ada di Kota Bandung. Untuk memasarkan produknya agar banyak terjual maka perusahaan ini menetapkan strategi pemasaran bauran pemasaran. Namun beberapa tahun kebelakang terjadi penurunan dalam jumlah jemaah yang membeli produk. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi masalah penyebab turunnya jumlah jemaah dan menganalisis strategi bauran pemasan yang ditetapkan oleh PT Mahabbah Cahya Multazam. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif dengan analisis pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam dan observasi. Hasil dari penelitian ini didapat bahwa turunnya jumlah jemaah disebabkan karena faktor eksternal perusahaan. Promosi penjualan dan penjualan perseorangan yang dilakukan oleh sales person belum maksimal. Diharapkan untuk kedepannya PT Mahabbah Cahya Multazamdapat memberikan pelatihan untuk sales person demi memaksimalkan upaya promosi untuk peningkatan penjualan produk-produk PT Mahabbah Cahya Multazam dan memberikan rewards ketika sales person berhasil dalam mendapatkan konsumen. Kata kunci: Pemasaran, Pemasaran Pariwisata, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran Jasa, Wisata Umrah, Jemaah.

Deskripsi Alternatif :

PT Mahabbah Cahya Multazam is the one of hajj and umrah travel that consist in Bandung. To market their product, they choose marketing mix strategy for market their product to increase product selling. But a few years there is the decrease of number of jemaah who but their product. The purpose of this research are to identify the problem cause of decline in the number of jemaah and to analyze the marketing mix strategy by PT Mahabbah Cahya Multazam. The method used is qualitative research method with analytical descriptive approach. The collection of data used is an interview in depth and observation. The result of this research is the decline of number jemaah is caused by company external factors. The sales person is not maximized in sales promotion and personal selling. Hopefully that PT Mahabbah Cahya Multazam can give the training for sales person to maximize the the promotion and increase the sales product and give some rewards for sales person when he got the consumen. Keywords: Marketing, Tourism Marketing, Marketing Strategy, Marketing Mix, Umrah, Jemaah.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina

Download...