Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021
The Effect of Need Satisfaction and Perceived Value Toward Continuance Intention on Free to Play Game Case Study: Dota 2
Skripsi, 058 / 2021 / MPI
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-09 13:35:07
Oleh : Simarmata Lukas Marcelino - 175264061 (simarmata.lukas.mpem417@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-09, dengan 4 file
Keyword : Free to Play Game, Need Satisfaction, Perceived Value, Continuance Intention, Purchase Intention
Industri Game merupakan industri yang sedang berkembang dan sangat trending di kalangan pengguna teknologi. Perkembangan industri game ditunjukkan dengan semakin banyaknya pemain game dan penyedia game. Perusahaan penyedia game mencari cara untuk membuat layanan game yang dipublikasikan dapat diakses oleh banyak orang. Game free-to-play menjadi solusi bagi penyedia game karena pengguna game dapat mengakses game secara gratis. Sayangnya, model bisnis free-to-play menyulitkan perusahaan game untuk menjual produk dan mempertahankan basis pemain mereka. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada analisis continuance intention dan purchase intention terhadap freemium atau free-to-play games dengan menggunakan perceived value (social value and kenikmatan) oleh Hamari et al. Selain itu, penelitian ini menggunakan teori kepuasan kebutuhan (autonomy dan competence) sebagai motivasi pemain dalam continuance intention to play oleh Ryan et al. Penggunaan purchase intention untuk menentukan minat membeli produk virtual dan continuance intention sebagai bentuk loyalitas dalam penggunaan teknologi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sampel sebanyak 401 responden yang bermain game free-to-play, studi kasus Dota 2. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SmartPLS untuk pengujian model dan hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa autonomy, competence, dan enjoyment merupakan faktor penting dalam continuance intention, dan social value adalah faktor yang paling penting dalam mempengaruhi purchase intention dan continuance intention. Selain itu, continuance intention mempengaruhi purchase intention. Keywords: Free to Play Game, Need Satisfaction, Perceived Value, Continuance Intention, Purchase Intention.
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-09 13:35:07
Oleh : Simarmata Lukas Marcelino - 175264061 (simarmata.lukas.mpem417@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-09, dengan 4 file
Keyword : Free to Play Game, Need Satisfaction, Perceived Value, Continuance Intention, Purchase Intention
.
Deskripsi Alternatif :Industri Game merupakan industri yang sedang berkembang dan sangat trending di kalangan pengguna teknologi. Perkembangan industri game ditunjukkan dengan semakin banyaknya pemain game dan penyedia game. Perusahaan penyedia game mencari cara untuk membuat layanan game yang dipublikasikan dapat diakses oleh banyak orang. Game free-to-play menjadi solusi bagi penyedia game karena pengguna game dapat mengakses game secara gratis. Sayangnya, model bisnis free-to-play menyulitkan perusahaan game untuk menjual produk dan mempertahankan basis pemain mereka. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada analisis continuance intention dan purchase intention terhadap freemium atau free-to-play games dengan menggunakan perceived value (social value and kenikmatan) oleh Hamari et al. Selain itu, penelitian ini menggunakan teori kepuasan kebutuhan (autonomy dan competence) sebagai motivasi pemain dalam continuance intention to play oleh Ryan et al. Penggunaan purchase intention untuk menentukan minat membeli produk virtual dan continuance intention sebagai bentuk loyalitas dalam penggunaan teknologi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sampel sebanyak 401 responden yang bermain game free-to-play, studi kasus Dota 2. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SmartPLS untuk pengujian model dan hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa autonomy, competence, dan enjoyment merupakan faktor penting dalam continuance intention, dan social value adalah faktor yang paling penting dalam mempengaruhi purchase intention dan continuance intention. Selain itu, continuance intention mempengaruhi purchase intention. Keywords: Free to Play Game, Need Satisfaction, Perceived Value, Continuance Intention, Purchase Intention.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Supervisor: Gundur Leo, S.Si., M.M.
Co-Supervisor: Wahyu Rafdinal, S.E., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DIRECTORY - 175264061.pdf
(586300 bytes)
File : CHAPTER 1 - 175264061.pdf
(181207 bytes)
File : CHAPTER 2 - 175264061.pdf
(74369 bytes)
File : CHAPTER 5 - 175264061.pdf
(32706 bytes)