Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018
Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Richeese Factory
The Influence of Promotion Through Social Media Instagram Towards Consumer Purchase Intention of Richeese Factory
Tugas Akhir, 028 / 2018 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-13 14:13:02
Oleh : Sri Lestari - 155231029 (srilestari017@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-13, dengan 4 file
Keyword : Promosi, media sosial Instagram, minat beli konsumen
Subjek : Promotion, social media Instagram, costumer purchase intention
Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang pada era digital, perusahaan dituntut untuk melakukan aktivitas pemasaran yang mengikuti perkembangan zaman, salah satunya melakukan promosi melalui Instagram untuk meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan serta pengaruh dari promosi melalui media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen Richeese Factory, dan untuk menentukan strategi promosi melalui media sosial Instagram seperti apa yang harus diterapkan oleh PT. Richeese Kuliner Indonesia untuk meningkatkan minat beli konsumennya. Pemasaran melalui media sosial akan memengaruhi faktor eksternal dan persepsi konsumen akan sebuah produk atau jasa yang kemudian akan memengaruhi minat beli. Data dikumpulkan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara penyebaran lembar kuesioner ke sebanyak 220 responden yang pernah melihat, mengunjungi, dan mengikuti Instagram Richeese Factory, teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini yaitu Convenience Sampling, serta skala yang digunakan adalah skala Likert. Analisis data yang dilakukan diantaranya adalah analisis demografi responden, uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif statistik, uji korelasi bivariat serta uji regresi. Hasil temuan penelitian memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup besar antara variabel media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen, semua dimensi dalam variabel media sosial Instagram berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen kecuali pada dimensi communication, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara semua dimensi dalam variabel media sosial Instagram terhadap variabel minat beli konsumen, serta strategi promosi melalui media sosial Instagram yang harus dibentuk oleh PT. Richeese Kuliner Indonesia untuk meningkatkan minat beli konsumennya adalah dengan cara mengadakan event. Kata Kunci: Promosi, media sosial Instagram, minat beli konsumen.
Deskripsi Alternatif :As a company that grows and develops in digital era, the company is required to perform marketing activities that follow the times, one of which is do promotion through social media Instagram to increase costumer purchase intention. This research intend to know the relationship and influence of promotion through social media Instagram towards costumer purchase intention of Richeese Factory, and to determine promotion strategy through social media Instagram what should be applied by company to increase costumer purchase intention. Marketing through social media will affect external factors and consumer perceptions of a product or service that will then affect costumer purchase intention. Data were collected using quantitative approach by distributing questionnaires to 220 respondents who had seen, visited, and followed Richeese Factory Instagram account, the sampling technique for this research is Convenience Sampling, and the scale measurement used is Likert scale. Data analysis conducted are respondents demographic analysis, validity and reliability test, descriptive statistical analysis, bivariate correlation and regression test. The research findings tell that there is a considerable influence between social media Instagram variables towards costumer purchase intention, all dimensions in social media Instagram variables have a positive and significant influence on costumer purchase intention except in communication dimension, there is positive and significant relationship between all dimensions in social media Instagram variable towards costumer purchase intention variable, and promotion strategy through social media Instagram which must be formed by company to increase costumer purchase intention is by holding an event. Keywords: Promotion, social media Instagram, costumer purchase intention.
Beri Komentar ?#(3) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Drs. Iwan Mulyawan, MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 155231029.pdf
(3439105 bytes)
File : BAB 1 - 155231029.pdf
(1332139 bytes)
File : BAB 2 - 155231029.pdf
(2318707 bytes)
File : BAB 5 - 155231029.pdf
(890483 bytes)