Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Eksplorasi Media Sosial Instagram Engagement pada Bisnis Fashion (Studi pada akun Instagram fashion Atsa Collection)
Exploration of Social Media Instagram Engagement in Fashion Business
Tugas Akhir, 029 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 11:00:43
Oleh : Sri Risti Anggraini - 165231029 (sriristianggraini01@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file
Keyword : Media Sosial, Pemasaran Media Sosial, Instagram, Customer Engagement, Atsa Collection
Subjek : Social Media, Social Media Marketing, Instagram, Customer Engagement, Atsa Collection
Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi customerengagement di media sosial Instagram akun Atsa Collection sebagai alat pemasaran. Customer engagement atau keterkaitan konsumen di sosial media dapat diartikan sebagai adanya eksistensi konsumen baik secara fisik, kognitif, maupun emosional dalam hubungannya dengan layanan organisasi atau perusahaan di media sosial. Demi mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Melalui in-depth interview untuk mengumpulkan data dari followersakun Instagram Atsa Collection dengan menggunakan dimensi dari customer engagement. Pada akhir penelitian ini menunjukan bahwa customer engagement di media sosial Instagram akun Atsa Collection masih kurang baik, dilihat dari pernyataan followers bahwa kurangnya keaktifan dalam membuat postingan, tidak adanya program promosi, postingan yang tidak menarik, dan produk yang ditampilkan kebanyakan sudah habis terjual. Berdasarkan hal itu, perlu adanya perbaikan dalam pemanfaatan media sosial Instagram sebagai alat pemasaran oleh akun Atsa Collection seperti menggunakan fasilitas-fasilitas yang terdapat di Instagram. Kata Kunci: Media Sosial, Pemasaran Media Sosial, Instagram, Customer Engagement, Atsa Collection.
Deskripsi Alternatif :This research was conducted to evaluate customer engagement on Atsa Collection Instagram social media as a marketing tool. Customer engagement or consumer relations in social media can be interpreted as the existence of consumers both physically, cognitively, and emotionally considering organizational services or companies on social media. Considering to achieve this goal, this research uses a descriptive qualitative approach. Through in-depth interviews to collect data from Atsa Collection Instagram account followers using dimensions from customer engagement. At the end of this study showed that customer engagement on the social media Instagram Atsa Collection account is still not good, seen from the statement of followers that the lack of activity in making posts, the absence of promotional programs, posts that are not interesting, and the products displayed are mostly sold out. Based on that, there needs to be an improvement in the use of Instagram social media as a marketing tool by Atsa Collection accounts such as using the facilities found on Instagram. Keywords: Social Media, Social Media Marketing, Instagram, Customer Engagement, Atsa Collection.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Gundur Leo, S.Si., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231029.pdf
(452688 bytes)
File : BAB 1 - 165231029.pdf
(316250 bytes)
File : BAB 2 - 165231029.pdf
(187543 bytes)
File : BAB 5 - 165231029.pdf
(168824 bytes)