Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020

Pengaruh Suasana Toko Terhadap Niat Berperilaku Konsumen Koffie Talkie

The Effect Of Store Atmosphere On Behavioral Intention Of Koffie Talkie Consumer

Skripsi, 021 / 2020 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2021-05-25 10:39:02
Oleh : Suci Nurfalah - 165254029 (suci.nurfalah.abs416@polban.ac.id)
Dibuat : 2021-05-25, dengan 4 file

Keyword : niat berperilaku konsumen, suasana toko
Subjek : Behavioral Intention, Store Atmosphere

Konsumsi kopi domestik yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi salah satu indikator yang dapat meningkatkan bisnis kedai kopi di Indonesia. Nilai pasar untuk bisnis kedai kopi di Indonesia mencapai Rp4,8 triliun per tahun. Pertumbuhan jumlah kedai kopi pada satu wilayah dapat menyebabkan persaingan yang semakin tinggi pada industri tersebut. Kedai kopi berlomba untuk menawarkan suasana yang nyaman bagi konsumen sebagai salah satu upaya untuk memenangkan pasar. Pada awal tahun 2019, Koffie Talkie melakukan renovasi untuk meningkatkan kenyamanan konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap niat berperilaku konsumen Koffie Talkie. Penelitian ini melibatkan 178 responden konsumen Koffie Talkie yang dipilih dengan metode purposive sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa suasana toko memiliki nilai rata-rata 3,9 dan niat berperilaku konsumen memiliki nilai rata-rata 3,66. Nilai tersebut berada pada kategori baik. Hasil dari analisis regresi menunjukkan bahwa setiap penambahan 1% tingkat suasana toko, maka akan meningkatkan niat berperilaku sebesar 0,343. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi, suasana toko memberikan kontribusi sebesar 38,4% kepada niat berperilaku konsumen Koffie Talkie. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari suasana toko terhadap niat berperilaku konsumen Koffie Talkie.

Deskripsi Alternatif :

indicator that can increase the coffee shop business in Indonesia. The market value for the coffee shop business in Indonesia reaches RP4.8 trillion per year. The growth in the number of coffee shops in one region can lead to increased competition in the industry. Coffee shops are competing to offer a comfortable atmosphere for consumers as an effort to regulate the market. In early 2019, Koffie Talkie carried out renovations to improve consumer comfort. This research was conducted to know the effect of store atmosphere to the behavioral intention of Koffie Talkie consumers. This study involved 178 respondents of Koffie Talkie consumers who were selected by purposive sampling method. The method used in this research is descriptive analysis method with a quantitative approach. The results of descriptive analysis show that the store atmosphere in Koffie Talkie has an average value of 3,9 and consumer behavior intention has an average value of 3,66. This value is in the good category. The results of the regression analysis show that every 1% increase in the store atmosphere level will increase the behavioral intention by 0,343. Based on the analysis of the coefficient of determination, the shop atmosphere contributed 38,4% to the behavioral intention of Koffie Talkie consumers. The results of this study indicate that there is a positive and significant effect of the store atmosphere on the behavioral intention of Koffie Talkie consumers.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Drs. Mukaram, S.E., M.Ed.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...