Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > NON-REGULER
Analisis Tingkat Loyalitas Konsumen (Kasus Di Indomaret Waruga Jaya, Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Bandung)
Analysis of Consumer Loyalty Levels (Case In Indomaret Waruga Jaya, Ciwaruga, Parongpong District, Bandung)
Tugas Akhir, 026 / 2017 / ABS-SIAKUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 15:15:53
Oleh : Syaidatul Radiah - 145213029 (syaidatulradiah17@gmail.com)
Dibuat : 2018-02-23, dengan 4 file
Keyword : ritel, kepuasan, konsumen, loyalitas
Subjek : consumer, loyalty, retail, satisfaction
Semakin berkembangnya dunia bisnis pada masa sekarang menyebabkan semakin berkembangnya bisnis ritel yang mengakibatkan semakin ketatnya persaingan bisnis ritel. Hal ini juga dirasakan oleh pelaku bisnis ritel seperti Indomaret Waruga Jaya. Indomaret dituntut harus lebih gencar menarik konsumen dan menjadikan konsumen tersebut tidak berpindah ke Alfamart atau yang disebut dengan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat tingkat loyalitas konsumen Indomaret Waruga Jaya, Ciwaruga Kecamatan Parongpong Bandung. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 konsumen Indomaret Waruga Jaya, Ciwaruga Kecamatan Parongpong Bandung dengan teknik pengambilan sample probability sampling yang dilanjutkan dengan teknik aksidental dan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif, dengan bantuan Statistical Product for Service Solution (SPSS) versi 18.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat loyalitas konsumen di Indomaret Waruga Jaya, Ciwaruga Kecamatan Parongpong Bandung berada pada kategori sedang dikarenakan nilai interpretasinya berada pada interval 2,61-3,40. Dimensi yang termasuk ke dalam kategori tinggi adalah dimensi "merekomendasikan atau mempromosikan kepada orang lain" memperoleh nilai rata-rata sebesar 3,73. Sedangkan dimensi yang termasuk ke dalam kategori rendah adalah dimensi "tidak terpengaruh brand/merek suatu produk" yang memperoleh nilai rata-rata sebesar 2.44. Dimensi selanjutnya yang termasuk dalam kategori rendah adalah dimensi "melakukan pembelian ulang" dengan nilai rata-rata sebesar 2,33 dan dimensi "ketahanan akan pengaruh negatif mengenai Indomaret" dengan nilai rata-rata 2,31. Kata kunci: ritel, kepuasan, konsumen, loyalitas.
Deskripsi Alternatif :The growing world of business at the present time led to the development of retail business resulting in increasingly intense competition in retail business. This is also felt by retailers such as Indomaret Waruga Jaya. Indomaret prosecuted should be more intense attract consumers and make consumers are not moving to Alfamart or so-called consumer loyalty. The purpose of this study is to see the level of consumer loyalty Indomaret Waruga Jaya, Ciwaruga District Parongpong Bandung. This research was conducted on 100 consumers of Waruga Jaya Indomaret, Ciwaruga District Parongpong Bandung with sampling probability sampling technique followed by aksidental technique and then analyzed by descriptive method, with Statistical Service for Service Solution (SPSS) version 18.0. The results showed that the level of consumer loyalty in Indomaret Waruga Jaya, Ciwaruga District Parongpong Bandung is in the category is because the value of interpretation is at intervals from 2.61 to 3.40. The dimension belonging to the high category is the dimension of "recommending or promoting to others" earning an average grade of 3.73. While the dimensions that fall into the low category is the dimension "unaffected by the brand / brand of a product" which gets an average grade of 2.44. The next dimension included in the low category is the "repurchase" dimension with an average value of 2.33 and the dimension "resistance to negative effects on Indomaret" with an average grade of 2.31. Keywords: consumer, loyalty, retail, satisfaction.
Beri Komentar ?#(1) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Sri Raharso, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145213029.pdf
(595071 bytes)
File : BAB 1 - 145213029.pdf
(232791 bytes)
File : BAB 2 - 145213029.pdf
(318402 bytes)
File : BAB 5 - 145213029.pdf
(132059 bytes)