Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021
Pengaruh E-Service Quality terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada Konsumen Bukalapak di Bandung Raya)
The Impact Of E-Service Quality on Repurchase Interest (Study on Bukalapak Consumers in Bandung Raya)
Skripsi, 027 / 2021 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 16:18:51
Oleh : Tri Agus Riyanto - 175254027 (tri.agus.abs417@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file
Keyword : Bukalapak, ECommerce, EService Quality, Minat beli ulang
Subjek : Bukalapak, E-Commerce, E-Service Quality, Repurchase intention
Semakin berkembangnya dunia teknologi, perilaku dan pola hidup masyarakat mengalami perubahan salah satunya pada kegiatan bisnis dan industri perdagangan. Salah satu bentuk nyata dari perkembangan teknologi adalah internet. Pemanfaatan internet dalam industri perdagangan adalah terciptanya perdagangan online salah satunya yaitu e-commerce Bukalapak.Penggunaan Bukalapak menyisakan beberapa masalah dengan pengaduan konsumen terbanyak sebesar 17,6% sepanjang tahun 2019. penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui kualitas pelayanan yang berdampak terhadap minat beli ulang pengguna Bukalapak yang pernah bermasalah selama melakukan pembelian online. Kuesioner didistribusikan kepada konsumen yang pernah bermasalah selama berbelanja online di Bukalapak dalam waktu tiga bulan terakhir, dan berdomisili di Bandung raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif pendeketanan kuantitatif teknik analisis data deskriptif menggunakan mean dan regresi sederhana. Data yang berhasil dikumpulkan sebanyak 176 responden menggunakan skala likert lima point dan diolah menggunakan IBM SPSS 24. Hasil penelitian ini menjukan bahwa e â service quality berada pada kategori tinggi dan minat beli ulang berada pada kategori cukup baik, penelitian ini juga menghasilkan bahwa e-service quality berpengaruh positif terhadap minat beli ulang pada aplikasi Bukalapak. Penemuan pada penelitian ini ditujukan agar objek penelitian mampu meningkatkan kualitas pelayanan agar pengguna memiliki minat beli ulang terhadap aplikasi dan situs Bukalapak.
Deskripsi Alternatif :With the development of the world of technology, people's behavior and lifestyle have changed, one of which is in business activities and the trading industry. One tangible form of technological development is the internet. Utilization of the internet in the trading industry is the creation of online trade, one of which is e-commerce Bukalapak. The use of Bukalapak has several problems with consumer complaints as much as 17.6% throughout 2019. This study was conducted with the aim of knowing the quality of service that has an impact on the repurchase interest of Bukalapak users. who have had problems while making online purchases. The questionnaire gives to consumers who have had problems while shopping online at Bukalapak in the last three months, and are domiciled in Bandung Raya. The method used in this research is quantitative descriptive method, descriptive data analysis technique using the mean and simple regression. The data that were collected were 176 respondents using a five-point Likert scale and the categories were processed using IBM SPSS 24. The results of this study stated that e-service quality was at high and repurchase interest was in the fairly good category, this study also resulted that e-service quality has a positive effect on repurchase interest in the Bukalapak application. The findings in this study are intended so that the object of research is able to improve service quality so that users have an interest in buying the Bukalapak application and site.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Maya Setiawardani, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 175254027.pdf
(370736 bytes)
File : BAB 1 - 175254027.pdf
(536369 bytes)
File : BAB 2 - 175254027.pdf
(158569 bytes)
File : BAB 5 - 175254027.pdf
(728515 bytes)