Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Amanda Brownies Di Kota Bandung
The Effect Of Product Quality On Customer Loyalty Of Amanda Brownies In Bandung
Skripsi, 027 / 2019 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 11:49:54
Oleh : Trixie Anindra Violeta - 155254029 (trixieanindra@gmail.com)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file
Keyword : Amanda Brownies, kualitas produk, loyalitas konsumen
Subjek : Amanda Brownies, consumer loyalty, product quality
Perkembangan bisnis mengalami peningkatan pada era global saat ini, khususnya di Indonesia, prospek akan produk roti sangat optimis karena produk cake and bakery telah menjadi bagian dari gaya hidup khususnya masyarakat menengah ke atas. Salah satu bisnis kuliner khususnya cake and bakery yang telah lama berdiri di Kota Bandung adalah Amanda Brownies. Munculnya fenomena kue artis di Kota Bandung memberikan dampak penurunan yang signifikan pada jumlah konsumen di Amanda Brownies. Penting bagi Amanda Brownies untuk memperhatikan kualitas produknya agar dapat meningkatkan rasa loyal pada konsumen. Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas produk mempengaruhi loyalitas konsumen Amanda Brownies di Kota Bandung. Jumlah responden di dalam penelitian ini adalah 145 orang yang dipilih dengan metode purposive sampling dengan syarat pernah membeli produk Amanda Brownies sebanyak lebih dari dua kali. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS 23. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji korelasi, analisis regresi, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas produk Amanda Brownies berada dalam kategori tinggi dan loyalitas konsumen juga berada dalam kategori tinggi. Hasil uji regresi linear menunjukkan persamaan regresi Y = 0,517 + 0,138X yang artinya apabila nilai kualitas produk naik satu satuan maka nilai loyalitas konsumen akan meningkat sejumlah 0,138 satuan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 34,7%. Kata kunci: Amanda Brownies, kualitas produk, loyalitas konsumen.
Deskripsi Alternatif :Business development has increased in the current global era, especially in Indonesia, the prospect of bakery products is very optimistic because cake and bakery products have become part of the lifestyle, especially for the upper middle class. One of the culinary businesses, especially cake and bakery that has long been established in Bandung is Amanda Brownies. The emergence of the phenomenon of celebrity cake in Bandung has a significant impact on the number of Amanda Brownies customers. It is important for Amanda Brownies to pay attention to the quality of its products in order to increase loyalty to their customers. This study entitled The Effect of Product Quality on Consumer Loyalty conducted to find out how product quality affects the loyalty of Amanda Brownies customers in Bandung City. The number of respondents in this study were 145 people who were selected by purposive sampling method with the condition that they had purchased Amanda Brownies products more than twice. The research method used is descriptive analysis method through a quantitative approach using SPSS 23. The data analysis method used in this study is descriptive analysis, classic assumption test, correlation test, regression analysis, hypothesis testing, and coefficient of determination. The results showed that there was a significant positive effect between product quality on consumer loyalty. The results of the descriptive analysis show that the quality of Amanda Brownies products is in the high category and consumer loyalty is also in the high category. The linear regression test results show the regression equation Y = 0.517 + 0.138X which means that if the value of product quality rises by one unit, the value of consumer loyalty will increase by 0.138 units. The results also showed that product quality had an effect on consumer loyalty by 34.7%. Keywords: Amanda Brownies, consumer loyalty, product quality.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Sri Surjani Tjahjawati, M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 155254029.pdf
(1118160 bytes)
File : BAB 1 - 155254029.pdf
(575840 bytes)
File : BAB 2 - 155254029.pdf
(323334 bytes)
File : BAB 5 - 155254029.pdf
(93676 bytes)