Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2020
Pengaruh Iklan Digital Terhadap Minat Beli Konsumen di BS Tour
The Effect of Digital Advertising on Consumer Purchase Interest in BS Tour
Tugas Akhir, 028 / 2020 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-04-14 09:40:51
Oleh : Tsany Abiyyuabyan - 175221032 (tsany.abiyyuabyan.upw17@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-04-14, dengan 4 file
Keyword : Travel Agents, millennials, google form, Digital Advertising, Consumer Purchase Interest
Subjek : Biro Perjalanan, millennials, google form, Iklan Digital, Minat Beli Konsumen
BS Tour ialah salah satu Biro Perjalanan (Travel Agent) yang ada di Bandung. Dalam 2 tahun terakhir ini, BS Tour baru terfokus pada penjualan paket wisata. Pada 2 tahun terakhir ini target pasar untuk penjualan paket wisata yang dilakukan oleh BS Tour berfokus pada perusahaanperusahaan yang ingin melakukan perjalanan wisata. Pemilik BS Tour ingin mengambil target pasar diluar dari perusahaan-perusahaan dengan mengambil target pasar millennials yang sering menggunakan internet untuk keperluan apapun. Maka dari itu pemilik BS Tour merasa pemasaran digital ataupun iklan digital dinilai penting untuk menarik target pasar millennials untuk membeli paket wisata yang ditawarkan BS Tour. Untuk itu penulis memutuskan untuk meneliti seberapa pengaruh iklan digital terhadap minat beli konsumen di BS Tour. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif, analisis korelasi, serta analisis regresi linear. Didapatkan 104 jumlah responden untuk sampel penelitian ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner melalui google form kepada masyarakat yang pernah membeli paket wisata BS Tour maupun yang pernah melihat iklan digital BS Tour. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang tinggi dan hubungan yang kuar antara iklan digital terhadap minat beli konsumen di BS Tour.
Deskripsi Alternatif :BS Tour is one of the Travel Agencies in Bandung. In the last 2 years, BS Tour has only focused on selling tour packages. In the last 2 years the target market for sales of tour packages conducted by BS Tour has focused on companies that want to travel. The owner of BS Tour wants to take the target market outside of the companies by taking the target market of millennials who often use the internet for any purpose. Therefore, BS Tour owners feel that digital marketing or digital advertising is considered important to attract millennials to buy tour packages offered by BS Tour. For this reason, the author decides to examine how the influence of digital advertising on consumer buying interest on BS Tour. This research uses quantitative methods with descriptive analysis, correlation analysis, and linear regression analysis. There were 104 respondents in this study sample. Data collection techniques are carried out by distributing questionnaires through Google form to people who have bought BS Tour tour packages or who have seen BS Tour digital advertisements. The results of this study are that there is a high influence and strong relationship between digital advertising on consumer buying interest on BS Tour.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Dr. Marceilla Suryana, BA.(Hons), MM.Par.
Pembimbing 2: Tamara Herlinda Erwin, MM.Par., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175221032.pdf
(912787 bytes)
File : BAB 1 - 175221032.pdf
(187763 bytes)
File : BAB 2 - 175221032.pdf
(320053 bytes)
File : BAB 5 - 175221032.pdf
(97731 bytes)