Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021
Pengelolaan Media Sosial Instagram untuk Meningkatkan Engagement pada Brand Buffback
Instagram Social Media Management to Increase Engagement on Buffback Brands
Tugas Akhir, 026 / 2021 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-19 14:49:16
Oleh : Vera Agustiani - 185231030 (vera.agustiani.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-19, dengan 4 file
Keyword : Customer Engagement, Digital Marketing, Sosial Media, Instagram, Content Marketing
Subjek : Customer Engagement, Digital Marketing, Social Media, Instagram, Content Marketing
Revolusi industri 4.0 menimbulkan pertumbuhan dalam segala bidang khususnya ekonomi dan perilaku masyarakat, dimana perilaku masyarakat cenderung memilih sistem digital karena mendapatkan kemudahan dalam segala hal. Pertumbuhan dalam bidang ekonomi ditandai dengan penggunaan teknologi internet dalam kegiatan ekonomi. Penggunaan internet dalam bidang ekonomi dapat berupa penggunaan media sosial sebagai media promosi. Media penunjang bagi para pelaku usaha dalam mengikuti perkembangan teknologi dalam hal promosi yaitu Instagram, yang juga memiliki peluang bisnis yang tinggi pada saat ini. Maka dari itu para pelaku bisnis diharuskan untuk dapat menggunakan media sosial, salah satunya Instagram untuk mengikuti perkembangan zaman agar dapat bersaing dengan kompetitornya dan dapat menjadi strategi yang baik jika dikelola dengan baik. Namun Buffback belum mengelola Instagram-nya dengan baik sebagai media promosi ataupun media interaksi dengan audiensnya dikarenakan oleh kurangnya pengetahuan dalam menggunakan media sosial dalam kegiatan pemasaran. Maka dari itu dibuat lah proyek pengelolaan media sosial Instagram untuk meningkatkan customer engagement. Hal ini dikarenakan customer engagement merupakan hal yang penting pada suatu brand atau perusahaan karena dapat meningkatkan loyalitas konsumen. Untuk melaksanakan proyek ini diperlukan beberapa data primer yang didapat dari wawancara staff Buffback, ahli, juga konsumen dan calon konsumen juga dibutuhkan data sekunder yang berasal dari buku,artikerl dan jurnal. Tujuan dari proyek ini yaitu merancang konten pemasaran dalam media sosial Instagram untuk meningkatkan customer engagement dan juga peningkatan engagement yang berasal dari pengelolaan media sosial Instagram. Hasil akhir yang didapat berupa rancangan konten media sosial Instagram, peningkatkan engagement, dan juga buku panduan mengenai pengelolaan media sosial Instagram untuk meningkatkan customer engagement yang selanjutnya hasil akhir tersebut akan diberikan pada pemilik usaha Buffback sebagai referensi atau acuan dalam mengelola akun media sosial. Kata kunci: Customer Engagement, Digital Marketing, Sosial Media, Instagram, Content Marketing.
Deskripsi Alternatif :The industrial revolution 4.0 causes growth in all fields, especially the economy and people's behavior, where people's behavior tends to choose digital systems to get convenience in everything. Growth in the economic field is marked by the use of internet technology in every activity. The use of the internet in the economic field can be in the form of using social media as a promotional medium. Supporting media for business actors in following technological developments in terms of promotion, namely Instagram which also has high business opportunities at this time. Therefore, business people are required to be able to use social media, one of which is Instagram to keep up with the times so that they can compete with their competitors and can be a good strategy if managed properly. However, Buffback has not managed his Instagram well as a promotional media or a medium for interaction with his audience due to a lack of knowledge in using social media in marketing activities. Therefore, an Instagram social media management project was created to increase customer engagement. This is because customer engagement is important in a brand or company because it can increase consumer loyalty. To carry out this project, some primary data is needed which is obtained from interviews with Buffback staff, experts, as well as consumers and prospective customers. Secondary data is also needed from books, articles and journals. The purpose of this project is to design marketing content on Instagram social media to increase customer engagement and also increase engagement that comes from managing Instagram social media. The final results obtained are in the form of Instagram social media content design, increasing engagement, and also a guidebook on Instagram social media management to increase customer engagement, which then the final result will be given to Buffback business owners as a reference or reference in managing social media accounts. Keywords: Customer Engagement, Digital Marketing, Social Media, Instagram, Content Marketing.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Gundur Leo, S.Si., M.M.
Pembimbing 2: Widi Senalasari, S.Ak., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 185231030.pdf
(391335 bytes)
File : BAB 1 - 185231030.pdf
(735172 bytes)
File : BAB 2 - 185231030.pdf
(451107 bytes)
File : BAB 5 - 185231030.pdf
(422361 bytes)