Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021
Proyek Pembuatan Konten Melalui Instagram dalam Upaya meningkatkan Brand Awareness 'Cup and Paper'
Content Creating Projects through Instagram In an Effort to Increase 'Cup and Paper' Brand Awareness
Tugas Akhir, 027 / 2021 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-19 14:53:54
Oleh : Vernanda Syahputra - 185231031 (vernanda.syahputra.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-19, dengan 4 file
Keyword : Brand Awareness, Instagram, Komunikasi Pemasaran
Subjek : Brand Awareness, Instagram, Marketing Communication
Bisnis yang bergerak dibidang makanan dan minuman membutuhkan kesadaran dari masyarakat yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan pembelian secara repetitif. Brand awareness yang baik berasal dari brand recall dan brand recognation yang baik pula. Jika kesadaran sudah tinggi maka kemungkinan brand tersebut dimasukkan kedalam opsi ketika ingin membeli makanan akan semakin tinggi. Hasil akhir yang diharapkan adalah konsumen yang loyal terhadap suatu brand dimana hal ini akan berdampak pada penjualan dan keuntungan suatu perusahaan. Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan suatu brand maka diperlukan usaha-usaha yang menunjang kesadaran tersebut,salah satunya menggunakan media sosial Instagram. Instagram masih menjadi media sosial yang efektif dalam meningkatkan kesadaran marsyakat terhadap suatu brand. Cup and Paper merupakan cafe di Cimahi yang berdiri sejak 2020. Berpindah tempat pada tahun 2021 menyebabkan kesadaran masyarakat Cimahi dan sekitarnya cenderung rendah. Instagram menyediakan fitur-fitur seperti story, feeds dan reels yang bisa dikostumisasi sesuai dengan tujuan dari perusahaan. Proyek pembuatan konten promosi Instagram akan berguna bagi Cup and Paper dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap cafe tersebut. Penulis menggunakan teknik wawancara mendalam dengan ahli agar membuka wawasan terkait dengan pemanfaatan Instagram dalam pembuatan konten promosi. Penulis juga menggunakan kuesioner untuk mengetahui tingkat kesadaran masyarakat terhadap Cup and Paper. Hasil akhir dari proyek ini adalah buku panduan pembuatan konten di Instagram dan konten yang dapat meningkatkan brand awareness masyarakat.
Deskripsi Alternatif :Businesses engaged in food and beverage require high public awareness. This relates to repeated purchases. Good brand awareness comes from good brand recall and brand recognition. If awareness is high, the possibility of the brand being included in the option when you want to buy food will be higher. The end result that is expected is consumers who are loyal to a brand will have an positive impact on sales and profits of a company. In an effort to increase public awareness of a brand, efforts are required to support this awareness, one of which is by using social media Instagram. Instagram is still an effective social media in increasing public awareness of a brand. Cup and Paper is a cafe in Cimahi that was established in 2020. Moving places in 2021 causes the awareness of the people of Cimahi and its surroundings to tend to be low. Instagram provides features such as stories, feeds, and reels that can be customized according to company goals. An Instagram promotional content creation project will be useful for Cup and Paper in increasing public awareness of the cafe. The author uses in-depth interview techniques with experts to open up insights related to the use of Instagram in creating promotional content. The author also uses a questionnaire to determine the level of brand awareness of Cup and Paper. The end result of this project is a guide to creating content on Instagram and content that can increase people's brand awareness.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Drs. Tjetjep Djatnika, MBA.
Pembimbing 2: Widi Senalasari, S.Ak., M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : BAB 5 - 185231031.pdf
(122549 bytes)
File : BAB 2 - 185231031.pdf
(198237 bytes)
File : BAB 1 - 185231031.pdf
(508309 bytes)
File : KELENGKAPAN TA - 185231031.pdf
(994897 bytes)