Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Rancangan Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi Kampung Buyut Cipageran (KABUCI), Kota Cimahi)
Design of Instagram Social Media as a Promotion Media on Kampung Buyut Cipageran (Kabuci), Cimahi City
Tugas Akhir, 032 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 11:07:19
Oleh : Veronika Nidiawati Wibowo - 165231032 (nidiawativeronika@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file
Keyword : Instagram, Media Sosial, Kabuci
Subjek : Instagram, Social Media, Kabuci
Dalam bisnis tentu tidak luput dari tahap promosi dimana hal tersebut adalah salah satu strategi dalam menjangkau konsumen untuk memperkenalkan suatu produk atau tempat serta dapat menarik konsumen untuk melakukan kunjungan. Salah satu bentuk promosi yaitu media sosial, dimana media sosial menjadi tempat berkumpul seluruh pengguna yang saling berbagi dan menyampaikan informasi, foto maupun video. Pada prakteknya dapat menggunakan instagram yang merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan pada pemasaran online saat ini. Dengan memakai instagram diharapkan dapat memudah kan pengunjung untuk mendapatkan informasi dan menarik pengunjung untuk berwisata, akan tetapi masih ada tempat wisata yang belum memaksimalkannya yaitu sehingga pada proyek ini dilakukan sebuah rancangan media sosial instagram untuk mempromosikan tempat wisata yaitu Kampung Buyut Cipageran (Kabuci). Dalam merancang media sosial instagram, penelitian dilakukan dengan wawancara mendalam bersama 15 orang yaitu satu orang pengelola, dua orang ahli yang berkompeten di bidang pemasaran khususnya media sosial dan 12 orang calon pengunjung pengguna Instagram. Wawancara didasarkan pada empat dimensi yaitu context, communication, collaboration, dan connection. Hasil yang didapat berupa sebuah media sosial instagram bisnis untuk mempromosikan tempat wisata Kabuci beserta konten pemasaran di dalamnya. Kata Kunci: Instagram, Media Sosial, Kabuci.
Deskripsi Alternatif :In business certainly does not escape from the promotion stage where it is one strategy in reaching consumers to introduce a product or place and can attract consumers to make a visit. One form of promotion is social media, where social media is a gathering place for all users who share and share information, photos and videos. In practice, you can use Instagram, which is one of the social media that is often used in online marketing today. By using Instagram, it is expected that it will be easier for visitors to get information and attract visitors to travel, but there are still tourist attractions that have not maximized it, so that on this project an Instagram social media design is carried out to promote tourist attractions namely Kampung Buyut Cipageran (Kabuci). In designing Instagram social media, the research was carried out by in-depth interviews with 15 people, namely one manager, two experts who were competent in the field of marketing, especially social media and twelve prospective visitors to Instagram. Interviews are based on four dimensions, namely context, communication, collaboration, and connection. The results obtained are in the form of a business Instagram social media to promote Kabuci tourist attractions along with marketing content in them. Keywords: Instagram, Social Media, Kabuci.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Nono Wibisono, S.E., M.Sc., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231032.pdf
(443686 bytes)
File : BAB 1 - 165231032.pdf
(412943 bytes)
File : BAB 2 - 165231032.pdf
(181726 bytes)
File : BAB 5 - 165231032.pdf
(167221 bytes)