Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > NON-REGULER
Analisis Kepuasan Kerja Karyawan PT Pos Mail Processing Centre (MPC) Bandung 40400
Analysis Of Employee Satisfaction PT Pos Mail Processing Center (MPC) Bandung 40400
Tugas Akhir, 028 / 2017 / ABS-SIAKUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 15:42:20
Oleh : Wahyudi Saputra - 145213031 (wahyudi.saputra.abs14@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-02-23, dengan 4 file
Keyword : Kepuasan Kerja Karyawan
Kepuasan kerja karyawan dalam suatu organisasi adalah hal yang sangat mendasar untuk pencapaian tujuan organsasi. Dimana apabila kepuasankerja karyawan tidak terpenuhi maka tujuan organisasi akan sulit untuk diraih. Untuk itu suatu perusahaan harus lebih memperhatikan kepuasan kerja karyawan yang bekerja diperusahaannya. Kepuasan kerja karyawan dapat diraih apabila apa yang didapatkan karyawan lebih besar dari apa yang diberikan atau sebanding dengan apa yang diberikan. Adapaun kepuasan kerja itu timbul dari kesesuaian tugas pokok dan fungsi kerja yang dilakukan, supervise oleh pimpinan, kesempatan untuk maju dan rekan kerja yang ada dilingkungan kerja tersebut. Salah satu perusahaan di Indonesia yang telah memiliki jumlah karyawan yang cukup banyak adalah PT POS Mail Processing Centre Bandung. Dengan banyaknya karyawan yang dimiliki perusahaan PT POS Mail Processing Centre Bandung haruslah lebih memperhatiakan kepuasan kerja karyawannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan kerja karyawan yang telah dijalankan oleh perusahaan agar dapat dievaluasi untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini menganalisis satu variabel independen yaitu kepuasan kerja, untuk itu metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis statistik deskriptif. Populasi berasal dari seluruh pegawai yang ada di PT POS Mail Processing Centre Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 154 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai kepuasan kerja karyawan PT POS Mail Processing Centre Bandung termasuk ke dalam kategori tinggi. Hal ini karena rata-rata keseluruhan dari empat dimensi budaya organisasi adalah 3,56 yang berada di antara skala 3,41-4,20. Dimensi yang ada pada penelitian ini semua termasuk kategori baik. Hal ini karena nilai rata-rata dimensi tersebut berkisar antara 3,40-4,19. Namun pada dimensi kesempatan utuk maju terdapat indikator yang memiliki kategori sedang nilainya berada berkisar 2,61-3,40. Kata kunci: Kepuasan Kerja Karyawan.
Deskripsi Alternatif :Job satisfaction of employees in an organization is very fundamental for the achievement of organizational goals. Where if the employee job satisfaction is not met then the goals of the organization will be difficult to achieve. For that a company should pay more attention to job satisfaction of employees working in the company. Employee job satisfaction can be achieved if what employees get is greater than what is given or is comparable to what is given. Job satisfaction arises from the suitability of the main tasks and work functions undertaken, supervise by the leadership, opportunities to forward and colleagues who exist in the work environment. One of the companies in Indonesia that already has a large number of employees is PT POS Mail Processing Center Bandung. With the number of employees owned by the company PT POS Mail Processing Center Bandung should be more notice employee job satisfaction. The purpose of this study is to determine employee satisfaction that has been run by the company in order to be evaluated to further improve the company's performance. This research analyze one independent variable that is job satisfaction, for that research method used is descriptive statistical research method. The population comes from all employees in PT POS Mail Processing Center Bandung with the number of samples as many as 154 respondents. Based on the results of research and discussion on employee job satisfaction PT POS Mail Processing Center Bandung included into the high category. This is because the overall average of the four dimensions of organizational culture is 3.56 which is between the scales of 3.41-4.20. The dimensions in this study are all good categories. This is because the average value of such dimensions ranges from 3.40 to 4.19. However, on the dimension of opportunity to go forward there are indicators that have medium category value is around 2.61-3.40. Keywords: Employee Satisfaction.
Beri Komentar ?#(1) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145213031.pdf
(1536547 bytes)
File : BAB 1 - 145213031.pdf
(281727 bytes)
File : BAB 2 - 145213031.pdf
(355767 bytes)
File : BAB 5 - 145213031.pdf
(172801 bytes)