Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pembaca Koran Pikiran Rakyat
Analysis Some Factors That Influence The Loyalty Of Pikiran Rakyat's Reader
Tugas Akhir, 053 / 2017 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Wilson Nababan - 145231062 (wilsonflock@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file
Keyword : koran Pikiran Rakyat, loyalitas
Subjek : Pikiran Rakyat newspaper, loyalty
Perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia semakin berkembang, terutama pada media surat kabar yang terus mengalami perubahan dan perbaikan. Media surat cetak masih dapat bertahan pada jaman teknologi seperti sekarang ini. Loyalitas pelanggan menjadi salah satu kunci penting yang mendukung kelangsungan perusahaan, tidak terkecuali dengan PT Pikiran Rakyat. Pada saat ini loyalitas para pelanggan mereka terhadap perusahaan cukup baik meskipun dengan adanya situs media online. Penelitian ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan loyalitas para pembaca koran Pikiran Rakyat. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini akan meneliti bagaimana faktor kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, harga produk yang dijual terhadap loyalitas, layanan yang diterima terhadap loyalitas dan pengaruh emosional serta kemudahan mendapatkan produk terhadap loyalitas. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui pengumpulan kueisoner dari 203 responden dengan rentang usia 30-50 tahun dan cakupan wilayah untuk penelitian ini mencakup seluruh wilayah Bandung. Hasil dari penelitian dengan uji analisis regresi menyatakan bahwa dimensi kualitas produk dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pembaca koran Pikiran Rakyat dengan masing-masing nilai signifikan 0,608 dan 0,393 (>0,05) sedangkan dimensi harga, emosional, dan biaya serta kemudahan mendapatkan produk berpengaruh terhadap loyalitas pembaca koran Pikiran Rakyat dengan nilai signifikan yang sama yaitu 0,000 (<0,05). Selanjutnya hasil dari analisis data dan temuan pada penelitian ini dapat menjadi luaran yang memberikan masukan untuk perusahaan dalam memperbaiki kualitas produk, kualitas layanan, harga, emosional, dan biaya serta kemudahan mendapatkan produk sehingga dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pembaca koran Pikiran Rakyat terhadap perusahaan. Kata Kunci: koran Pikiran Rakyat, loyalitas.
Deskripsi Alternatif :The development of technology and information in Indonesia is growing, especially in the newspaper media that continues to experience changes and improvements. Printed media can still survive in the era of technology as it is today. Customer loyalty becomes one of the important keys that support the continuity of the company, not least with PT Pikiran Rakyat. At this time the loyalty of their customers to the company quite well despite the existence of online media sites. This research is conducted to maintain and increase the loyalty of Pikiran Rakyat's reader. To achieve these objectives, this research will examine how product quality factors affect consumer loyalty, product price sold to loyalty, service received on loyalty and emotional influence and ease of getting product to loyalty. The data collected in this study used a quantitative approach through the collection of bakers from 203 respondents with the age range 30-50 years and the coverage area for this study covers all areas of Bandung. The result of the research with regression analysis test stated that the dimension of product quality and service quality did not affect the loyalty of Pikiran Rakyat's reader with each significant value 0,608 and 0,393 (> 0,05) while the price, emotional and cost dimension and easiness to get the product affect the loyalty of Pikiran Rakyat's reader with the same significant value that is 0.000 (<0.05). Furthermore, the results of data analysis and findings in this study can be an outcome that provides input for the company in improving product quality, service quality, price, emotional, and the cost and ease of getting the product so as to maintain and increase loyalty of Pikiran Rakyat's reader to the company. Keywords: Pikiran Rakyat newspaper, loyalty.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Eddy Syah Yahya, M.B.A., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231062.pdf
(271792 bytes)
File : BAB 1 - 145231062.pdf
(547493 bytes)
File : BAB 2 - 145231062.pdf
(334224 bytes)
File : BAB 5 - 145231062.pdf
(85976 bytes)