Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2012

PERANCANGAN PEMASARAN PAKET WISATA BERDASARAKAN SEGMEN PASAR TRAVELAB POLITEKNIK NEGERI BANDUNG MELALUI

Design of Marketing Tourism Package based on Market Segment TraveLab Politeknik Negeri Bandungby Media Promotion Catalog

Tugas Akhir, 015 / 2012 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:46
Oleh : Winda Yulianti - 095221029
Dibuat : 2014-01-21, dengan 4 file

Keyword : pemasaran, paket wisata, segmen pasar, TraveLab Politeknik Negeri Bandung, Indonesia
Subjek : marketing, tourism package, market segment, TraveLab Bandung State Polytechnic, Indonesia

TraveLab merupakan Laboratorium yang sekaligus badan usaha yang secara bisnis beroperasi dibawah Koperasi Warga Politeknik Negeri Bandung dan secara administrative dibawah Jurusan Admnistrasi Niaga. Laboratorium ini selain berguna untuk mengasah keterampilan mahasiswa secara lebih nyata. Lab ini juga berfungsi melayani kebutuhan perjalanan seluruh aktivitas akademik Politeknik Negeri Bandung, sasaran pasar yang dituju oleh TraveLab ini adalah para mahasiswa, dosen Politeknik Negeri Bandung dan sekolah-sekolah yang ada di sekitar Politeknik Negeri Bandung. Promosi menjadi bagian yang penting untuk kemajuan dan pencapaian target TraveLab. Untuk itu penulis merancang sebuah proyek yaitu perancangan katalog paket wisata berdasarkan segmen pasar TraveLab Politeknik Negeri Bandung. Proyek ini dibuat untuk memasarkan produk paket wisata berdasarkan segmen pasar TraveLab Politeknik Negeri Bandung yang bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan penjualan. Dengan membuat paket yang berdasarkan segemen pasar (SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan Instansi) akan lebih memudahkan konsumen untuk memilih perjalanan wisata dan sesuai dengan keinginan konsumen. TraveLab ini yang letaknya strategis sebagai pasar bagi agen perjalanan wisata dan belum ada agen perjalanan yang memadai didaerah sekitar. Kemudian memasarkannya langsung kepada calon potensial yaitu sekolah-sekolah, Perguruan Tinggi, dan Instansi terdekat maupun di luar wilayah Politeknik Negeri Bandung.

Deskripsi Alternatif :

TraveLab is laboratory as well as business entities that operate under the Cooperative Bandung State Polytechnic residents and administratively under the Department of Commerce Administrative . This lab is only used to hone the skills of students in a more tangible. This lab also works to serve the needs of traveling throughout the academic activities of Bandung State Polytechnic, the intended target market by TraveLab these are the students, faculty and Bandung State Polytechnic schools that surround Bandung State Polytechnic. Promotion as an important element for the progress and achievement of target TraveLab. To the authors designed a project that is designing marketing of tour packages based on market segment TraveLab Bandung State Polytechnic.


The project was created to market the product package is based on market segment TraveLab Bandung State Polytechnic that aims to promote and increase sales. By creating a package that is based on market segments (elementary, junior high school, universities, and institutions) will make it easier for consumers to choose in accordance with the travel and consumer desires. TraveLab is conveniently located as the market for travel agencies and travel agents do not have sufficient surrounding area. Then marketed directly to potential candidates that schools, colleges, and agencies in the nearby or in out Bandung State Polytechnic.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Any Ariani Noor, S.Pd., M.Sc., Editor: Erlin Arvelina

Download...