Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018

Pengaruh Store Atmosfer Terhadap Minat Kunjung Braga Citywalk

The Influence Of Store Atmosphere Of Interest Visiting Braga Citywalk

Tugas Akhir, 060 / 2018 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-25 11:33:08
Oleh : Xenia Alfaresi Yusuf - 155231063 (xeniaalyusuf@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-25, dengan 4 file

Keyword : Braga Citywalk, komponen Store atmosphere dan minat kunjung
Subjek : Braga Citywalk, Store atmosphere component and visit interest

Braga Citywalk merupakan proyek pertama PT.Agung Podomoro land yang dibangun di Bandung. Braga Citywalk mempunyai keseluruhan bangunan yang unik karena menyesuaikan dengan bentuk bangunan lainnya yang ada di Jl. Braga dan store atmosfer yang dibangun ini membuat Braga Citywalk menjadi ritel mall yang unik berbeda dengan mall lainnya yang ada di Bandung. Karena keunikan ini membuat hal yang menarik untuk diteliti lebih dalam. Dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa adanya pengaruh komponen dari Store atmosphere yaitu, exterior, general interior, interior display dan store layout dalam menarik minat berkunjung konsumen. Data penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatf dengan penyebaran kuisioner kepada 200 responden konsumen Braga Citywalk, juga dilakukan deep interview untuk mengetahui tanggapan responden mengenai luaran yang telah dibuat. Dan diketahui bahwa adanya pengaruh positif sebanyak 56% dari variabel Store atmosfer yang mempengaruhi minat berkunjung Konsumen Braga Citywalk dan komponen yang dirasa paling menarik konsumen untuk datang kembali adalah exterior Braga Citywalk, selain itu konsumen Braga Citywalk mempunyai anggapan bahwa interior display dari Braga Citywalk terutama pada indikator poster,dan tanda dinilai kurang menarik. Maka dibuatlah luaran penelitian berupa poster promosi dan event di Braga Citywalk untuk memberi masukan kepada pemasar agar dapat menarik lebih banyak konsumen untuk datang ke Braga Citywalk dan melakukan pembelian. Kata kunci: Braga Citywalk, komponen Store atmosphere dan minat kunjung.

Deskripsi Alternatif :

Braga Citywalk is the first project of PT.Agung Podomoro land which was built in Bandung. Braga Citywalk has a whole building that is unique because it adapts to the other building forms on Jl. The Braga and store atmosphere that was built makes Braga Citywalk a unique retail mall that is different from other malls in Bandung. Because of this uniqueness makes it interesting to study more deeply. In this study it can be seen that the influence of components from the Store atmosphere is, exterior, general interior, interior displays and store layouts in attracting consumer interest. The research data used was descriptive quantitatf by distributing questionnaires to 200 Braga Citywalk consumer respondents, also conducted a deep interview to find out the respondents' responses regarding the outputs that had been made. And it is known that there is a positive influence of 56% from Store Atmospheric variables that influence consumer interest in visiting Braga Citywalk and the components that are considered most attractive by consumers to come back are the exterior of Braga Citywalk, besides that Braga Citywalk consumers have the assumption that the interior display from Braga Citywalk is primarily on poster indicators, and marks are considered less attractive. So the research output was made in the form of promotional posters and events at Braga Citywalk to provide input to marketers in order to attract more consumers to come to Braga Citywalk and make purchases. Keywords: Braga Citywalk, Store atmosphere component and visit interest.

Beri Komentar ?#(1) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Iwan Mulyawan, MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...