Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > REGULER

Analisis Tingkat Penerimaan Konsumen Pengguna Layanan System Pembayaran Elektronik Pada Go-Pay

Analysis The Level Of Consumer Acceptance Use Services Electronic Payment System On Go-Pay

Tugas Akhir, 062 / 2017 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:24:55
Oleh : Yeni Yulianti - 145211063 (yeniyulianti430@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-26, dengan 4 file

Keyword : TAM, Perceive Ease of Use, Perceive Usefulness, Behavioral Intention to Use.
Subjek : TAM, Perceive Ease of Use, Perceive Usefulness, Behavioral Intention to Use.

Technology Acceptance Model (TAM) adalah suatu metode untuk menganalisis tingkat penerimaan suatu teknologi dengan anggapan bahwa persepsi dan sikap akan mencerminkan suatu reaksi dan tindakan. TAM memiliki dua faktor utama yaitu perceive ease of use & perceive usefulness. Perceive ease of use adalah anggapan bahwa suatu teknologi dapat dengan mudah digunakan berdasarkan penilaian dari tingkat fleksible, controllable, ease to learn, understandable, dan ease to use. Sedangkan perceive usefulness adalah anggapan bahwa dengan menggunakan teknologi akan memberikan keuntungan. Keuntungan tersebut dapat dinilai seberapa tinggi berdasarkan indikator useful, effective, work more quickly, dan make job easier. Selain itu faktor TAM mempengaruhi behavioral intention to use. Behavioral intention to use merupakan niat atau perilaku yang mendorong keinginan untuk menggunakan teknologi. Konsep TAM tersebut diimplementasikan untuk analisis penerimaan layanan Go-Pay yang merupakan inovasi baru dalam jenis pembayaran dari PT Go-Jek Indonesia. Hasil dari analisis penerimaan teknologi layanan Go-Pay adalah : tingkat penerimaan perceive ease of use berada pada kategori tinggi dengan hasil pernyataan yang seragam, tingkat perceive usefulness berada pada kategori tinggi namun dengan hasil pernyataan responden yang beragam, serta tingkat behavioral intention to use berada pada tingkat penerimaan tinggi dengan hasil pernyataan responden yang beragam.

Deskripsi Alternatif :

Technology Acceptance Model (TAM) is a method to analyze the acceptance level of a technology with the assumption that perception and attitude will reflect a reaction and action. TAM has two main factors: perceive ease of use & perceive usefulness. Perceive ease of use is the assumption that a technology can be easily used based on an assessment of the level of flexibility, controllable, ease to learn, understandable, and ease to use. While perceive usefulness is the assumption that using technology will provide benefits. These advantages can be assessed how high based on useful, effective, work more quickly, and make job easier. In addition TAM factors affect behavioral intention to use. Behavioral intention to use is an intention or behavior that encourages the desire to use technology. The TAM concept is implemented for acceptance analysis of Go-Pay services which is a new innovation in the type of payment from PT Go-Jek Indonesia. The results of the acceptance analysis of Go-Pay service technology are: the acceptance rate of perceive ease of use is in the high category with uniform statements, the level of perceive usefulness is in the high category but with the result of various respondent statements, and the behavioral intention to use level is at High acceptance rate with the results of various respondents' statements.

Beri Komentar ?#(5) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Drs. Ma'mun Sutisna, S.Sos., M.Pd., Editor: Mahasiswa Kompen

Download...