Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Kafe Rasa Karsa

The Effect Of Store Atmosphere To Consumer Repurchase Intention On Cafe Rasa Karsa

Tugas Akhir, 033 / 2019 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 11:10:56
Oleh : Yuda Setiadi Lesmana - 165231033 (yudasetiadi97@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file

Keyword : Store atmosphere, minat beli ulang
Subjek : Store atmosphere, repurchase intention

Store atmosphere atau suasana toko termasuk ke dalam bagian dari pada retailing mix yang pada prosesnya mampu mempengaruhi konsumen itu sendiri. Store atmosphere merupakan suasana yang dibentuk sesuai dengan pasar yang disasarnya untuk membeli setiap produk yang dijual oleh toko atau retail tertentu. Namun karena dalam penelitian kali ini obyek ditentukan adalah sebuah kafe, maka unsur yang diteliti adalah setiap elemen yang ada pada atmosfer kafe itu sendiri yang dalam hal ini adalah yang bisa mempengaruhi minat beli ulang konsumen. Tujuan dari pada dilakukannya Penelitian yang berjudul "Pengaruh Store atmosphere terhadap minat beli ulang konsumen pada Kafe Rasa Karsa" adalah untuk Mengetahui persepsi konsumen terhadap suasana (atmosphere) yang dirasakan ketika berkunjung ke Kafe Rasa Karsa serta Mengetahui pengaruh dari persepsi konsumen terhadap suasana (atmosphere) Kafe Rasa Karsa dalam mempengaruhi minat konsumen untuk membeli ulang. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menganalisa hasil dari pada uji validitas, uji reliabilitas, kemudian regresi berganda dan analisa deskriptif statistik. Penelitian ini menggunakan 130 responden sebagai sampel dari penelitian ini yang diambil dari semua konsumen Kafe Rasa Karsa. Hasil dari penelitian ini adalah Berdasarkan pada uji regresi berganda didapatkan hasil bahwa Store atmosphere ini memiliki pengaruh sebanyak 45,2% terhadap minat beli ulang dan terdapat 2 elemen dalam store atmosfer yang memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang itu sendiri. yakni elemen general interior dan display ruangan, dan berdasarkan pada analisis deskriptif statistik didapatkan kesimpulan bahwa Secara umum, persepsi konsumen terhadap store atmosphere yang diciptakan Kafe Rasa Karsa ketika konsumen sedang berkunjung sudah baik dan rata-rata konsumen menilai bahwa penciptaan suasana kafe oleh Kafe Rasa Karsa sudah tepat karena hanya terdapat satu bagian yang masih dirasa kurang dalam menciptakan persepsi yang positif bagi Kafe Rasa Karsa. Persepsi konsumen mengenai suasana kafe terdapat dua variabel yang dalam hal ini mampu mempengaruhi konsumen dalam melakukan aktivitas membeli ulangnya. Kata kunci : Store atmosphere, minat beli ulang.

Deskripsi Alternatif :

Store atmosphere or store atmosphere is included in the part of the retailing mix which in the process is able to influence the consumers themselves. Store atmosphere is an atmosphere formed in accordance with the market it is targeting to buy each product sold by a particular store or retail. But because in this study the object is determined is a cafe, then the element under study is every element that is in the atmosphere of the cafe itself, which in this case can influence consumer repurchase interest. The purpose of doing research entitled "The influence of store atmosphere on consumers 'repurchase interest in Rasa Rasa Cafe" is to find out consumers' perceptions of the atmosphere (atmosphere) that are felt when visiting the Rasa Rasa Cafe and to know the influence of consumer perceptions of the atmosphere (atmosphere) Cafe Rasa Karsa in influencing consumer interest to repurchase. The analysis technique used in this study is quantitative by analyzing the results of the validity test, reliability test, then multiple regression and statistical descriptive analysis. This study used 130 respondents as a sample from this study taken from all consumers of Rasa Rasa Cafe. The results of this study are based on the multiple regression test results obtained that the store atmosphere has an effect of 45.2% on repurchase interest and there are 2 elements in the store atmosphere that have an influence on repurchase interest itself. namely the general interior and display elements of the room, and based on a descriptive statistical analysis it was concluded that in general, consumers' perceptions of the store atmosphere created by Rasa Rasa Cafe when consumers were visiting were good and the average consumer considered that the creation of a cafe atmosphere by Rasa Rasa Cafe it is appropriate because there is only one part that is still lacking in creating a positive perception for the Rasa Rasa Cafe. Consumer perceptions about the atmosphere of the cafe there are two variables which in this case are able to influence consumers in their repurchase activities. Keywords: Store atmosphere, repurchase intention.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Drs. Iwan Mulyawan, MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...