Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Teknik Elektro > Program Studi Teknik Telekomunikasi > 2014
Realisasi Simulasi Remote Control Lampu Lalu Lintas Dengan Menggunakan Radio
Realization of Traffic Lights Remote Control Simulation Using Radio
Tugas Akhir, 057 / 2014 / TTEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-04-26 11:19:44
Oleh : Yudha Nuswantoro - 111331030 (yudhanuswantoro@yahoo.co.id)
Dibuat : 2018-04-26, dengan 4 file
Keyword : Sistem remote control, ATMega16, Radio KYL200U
Subjek : System remote control, ATMega16, Radio KYL200U
Ada beberapa cara dalam mengatur nyala lampu lalu lintas, diantaranya dengan sistem jaringan (Networking) dan otomatis. Kedua sistem tersebut sebenarnya sudah dapat berjalan dengan baik, hanya saja terdapat beberapa kendala yang dihadapi. Kendala pada sistem networking adalah pada pembangunan sistem jaringan kabel yang sangat rumit. Kendala pada sistem otomatis (timer) adalah pengaturannya durasi waktu yang tetap. Untuk itu perlu adanya solusi untuk traffic light setting dari jarak jauh. Sistem yang dimaksud adalah pengontrolan traffic light jarak jauh menggunakan remote control yang menggunakan media frekuensi radio KYL200U sebagai media perantara yang dikirim menggunakan frekwensi 433 MHz. Adapun metodologi yang digunakan adalah mengidentifikasi kebutuhan sistem dengan flowchart dan mensimulasikan penggunaan remote kontrol dengan prototipe mainbord lampu lalu lintas empat jalur. Penggunaan Radio KYL200U tidak memerlukan jaringan kabel yang cukup rumit perawatannya, di samping itu KYL 200U ini memiliki area yang cukup jauh tergantung kekuatan pancaran transmisinya (LOS). Proses pengontrolan pada sistem dilakukan oleh mikrokontroler ATMega16 dan software yang digunakan untuk pengontrolan adalah bahasa pemrograman Bascom AVR. Berdasarkan hasil pengujian, sistem memiliki beberapa keuntungan, antara lain lebih praktis bila dibandingkan dengan menggunakan kabel dan setting traffic light lebih efisien bila dibandingkan dengan otomatis traffic light. Kata kunci: Sistem remote control, ATMega16, Radio KYL200U.
Deskripsi Alternatif :There are several ways in regulating traffic lights a flame, such as a system with a network (Networking) and automatic. Both systems can in fact already well underway,it's just that there are some obstacles faced. The constraints on the system networking is the development of cable network system is very complicated. The constraints on the system automatically (timer) is setting a fixed time duration. For that, we need a solution for the traffic light settings remotely. The system in requirements is a traffic light controlled remotely using the remote control that uses radio frequency media KYL200U as medium is transmitted on frequency 433 MHz. The methodology used is to identify the needs of the system with flowchart and simulate the use of the remote control with the mainboard prototype four-lane traffic lights. The use of radio KYL200U not require a wired network that is fairly complicated to maintain, in addition KYL 200U has a considerable area depending on the strength of the transmission power (LOS). The process control system is regulated by the microcontroller ATmega16 and used BASCOM AVR as software to made programming language. Based on test results, the system has several advantages, including a more practical when compared to using the cables and setting the traffic light is more efficient when compared with the automatic traffic light. Keywords: System remote control, ATMega16, Radio KYL200U.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Teddi Hariyanto, S.T., M.T.
Pembimbing 2: Slameta, S.T., M.Eng., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 111331030.pdf
(698670 bytes)
File : BAB 1 - 111331030.pdf
(252267 bytes)
File : BAB 2 - 111331030.pdf
(1472168 bytes)
File : BAB 5 - 111331030.pdf
(301036 bytes)