Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Pengaruh Sales Promotion Terhadap Kepuasan Konsumen UNKL347 (Di Distro UNKL347 Bandung)
The Impact Of Sales Promotion On Customer Satisfaction (Study Of Distro UNKL347 Bandung)
Skripsi, 030 / 2019 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 12:06:45
Oleh : Yulia Dewi Mulyani - 155254032 (yulia.dewi.abs415@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file
Keyword : fashion, sales promotion, kepuasan konsumen
Subjek : fashion, sales promotion, customer satisfaction
UNKL347 merupakan pioneer distro di Kota Bandung yang berdiri pada tahun 1996, UNKL347 mengalami penurunan penjualan dari tahun ketahun, hal ini disebabkan oleh persaingan yang terjadi di indsutri fashion dengan banyaknya kompetitor yang datang baik dari merek lokal maupun merek luar sehingga UNKL347 kehilangan regenerasinya. Selain itu, penurunan penjualan UNKL347 disebabkan oleh kurang baiknya sales promotion yang diterapkan oleh UNKL347 yang menyebabkan konsumen kurang puas dengan promotion yang ditawarkan oleh UNKL347. Dimensi sales promotion menurut Belch yaitu discount, retur dan price of deals. Beberapa konsumen puas dengan promotion yang ditawarkan oleh UNKL347, dan beberapa konsumen mengharapkan promotion lebih. Konsumen akan tertarik dan merasa puas dengan promosi-promosi yang unik dan menarik, karena konsumen cenderung lebih puas ketika membeli produk dengan harga yang murah Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif explanation survey dengan pendekatan kuantitatif yaitu metode yang digunakan untuk meneliti atau mengetahui hubungan antar variabel. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 119 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sample purposive sampling dimana sampel yang diambil memiliki kriteria, kriteria sample dalam penelitian ini adalah konsumen UNKL347 yang telah melakukan pembelian minimal tiga kali. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan wawancara kepada manager store UNKL347 dan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada konsumen UNKL347 dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion terhasap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion yang diterapkan di distro UNKL347 sudah baik dan kepuasan yang dirasakan konsumen terhadap UNKL347 baik. Hasil penelitian ini menunjukkan sales promotion mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 50,4% . Kata Kunci: fashion, sales promotion, kepuasan konsumen.
Deskripsi Alternatif :UNKL347 is a pioneer distro in Bandung city which was established in 1996, UNKL347 has experienced a decline in sales from year to year, this is due to competition in the fashion industry with many competitors coming from both local brands and outside brands so that UNKL347 loses its regeneration. In addition, the decline in sales of UNKL347 was caused by the lack of sales promotion implemented by UNKL347 which caused consumers to be less satisfied with the promotion offered by UNKL347. The dimensions of sales promotion according to Belch are discount, returns and price of deals. Some consumers are satisfied with the promotion offered by UNKL347, and some consumers expect more promotion. Consumers will be interested and satisfied with unique and interesting promotions, because consumers tend to be more satisfied when buying products at low prices. The method used in this research is descriptive survey method with a quantitative approach that is a method used to examine or find out relationships between variables. The sample in this study was 119 respondents using purposive sampling technique in which the samples taken had criteria, the sample criteria in this study were consumers of UNKL347 who had made purchases at least three times. Data collection was conducted by interviewing the UNKL347 store manager and distributing questionnaires through google form to UNKL347 consumers using the Likert scale. This study uses simple regression analysis that aims to determine the effect of sales promotion on consumer satisfaction. Based on the results of the study indicate that the sales promotion applied in the UNKL347 distribution is good and the satisfaction that consumers feel towards the UNKL347 is good. The results of this study indicate that sales promotion affects consumer satisfaction by 50.4%. Keywords: fashion, sales promotion, customer satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Sri Surjani Tjahjawati, M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 155254032.pdf
(842956 bytes)
File : BAB 1 - 155254032.pdf
(339703 bytes)
File : BAB 2 - 155254032.pdf
(399624 bytes)
File : BAB 5 - 155254032.pdf
(262397 bytes)