Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021
Proyek Perancangan Ulang Elemen Visual pada Brand Identity Mie Kocok Persib Kang Oma
Redesign of Visual Elements in Brand Identity of Mie Kocok Persib Kang Oma
Tugas Akhir, 028 / 2021 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-19 14:56:12
Oleh : Zahra Fathiya Salma - 185231032 (zahra.fathiya.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-19, dengan 4 file
Keyword : Elemen Visual Brand Identity, Branding, Logo, Mie Kocok Persib Kang Oma
Subjek : Visual Brand Identity Element, Branding, Logo, Mie Kocok Persib Kang Oma
Perkembangan teknologi memiliki peranan penting terhadap kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek seperti pendidikan, cara bersosialisasi dan bisnis. Masyarakat dapat menggunakan internet untuk mengakses kanal pendidikan dimanapun dan kapanpun, begitupun dengan bisnis. Saat ini sudah banyak bisnis yang menggunakan sistem teknologi modern dalam melakukan perkembangannya, baik itu menggunakan media sosial ataupun e-commerce . Terlebih dengan bertambahnya jumlah UMKM di Indonesia yang membuat persaingan bisnis menjadi semakin ketat. Mie Kocok Persib Kang Oma merupakan salah satu bisnis kuliner yang berdiri sejak tahun 1968, terletak tepat di depan Stadion Persib. Dalam menjalankan bisnisnya, owner masih belum menggunakan strategi pemasaran, mulai dari branding, iklan dan juga penerapan digital marketing. Memiliki pemasukan yang stabil setiap tahunnya, namun mengalami penurunan saat adanya pandemi. Kemudian sering kali owner mendengar keluhan dari konsumen yang mengatakan bahwa kurangnya informasi mengenai Mie Kocok Persib Kang Oma. Hal ini membuat pemilik sadar akan persaingan bisnis yang berkembang lebih pesat melalui media sosial. Berdasarkan fenomena tersebut, penulis berinisiatif untuk membuat projek dengan tujuan membantu perkembangan bisnis Mie Kocok Persib Kang Oma dalam melakukan perancangan ulang element visual brand identity yang kelak akan digunakan kembali oleh pemilik Mie Kocok Persib Kang Oma untuk melakukan penjualan di e-commerce. Setelah proyek ini selesai, penulis akan memberikan soft file dari elemen visual brand identity yang telah dibuat juga buku panduan untuk penggunaannya dalam melakukan promosi. Kata kunci: Elemen Visual Brand Identity, Branding, Logo, Mie Kocok Persib Kang Oma.
Deskripsi Alternatif :The development of technology has an important role in people's lives in various aspects such as education, methods of socializing and business. People can use the internet to access educational channels wherever and anytime, as well as business. At present there are many businesses that use a modern technology system in developing its development, both using social media or e-commerce. Especially with the increase in the number of UMKMs in Indonesia which makes business competition getting tougher. Mie Kocok Persib Kang Oma is one of the culinary businesses established since 1968, located right in front of the Persib Stadium. In carrying out its business, owner still has not used marketing strategies, ranging from branding, advertising and also the application of digital marketing. Having stable income every year, but decreases when a pandemic. Then the Owner often hears complaints from consumers who say that lack of information about Mie Kocok Persib Kang Oma. This makes the owners be aware of business competition that develops more rapidly through social media. Based on these phenomena, the authors took the initiative to make a project with the aim of helping the development of Mie Kocok Persib Kang Oma business in carrying out the redesign of visual brand identity elements that would later be reused by the owner Mie Kocok Persib Kang Oma to sell in e-commerce. After this project is complete, the author will provide a soft file from the Visual Brand Identity element that has also been made a guidebook for its use in promoting. Keyword: Visual Brand Identity Element, Branding, Logo, Mie Kocok Persib Kang Oma.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Gundur Leo, S.Si., M.M.
Pembimbing 2: Fatya Alty Amalia, S.Farm.,Apt., MSM., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 185231032.pdf
(922718 bytes)
File : BAB 1 - 185231032.pdf
(587677 bytes)
File : BAB 2 - 185231032.pdf
(180008 bytes)
File : BAB 5 - 185231032.pdf
(42789 bytes)