Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017
Alasan-Alasan Konsumen Belum Menggunakan Indihome
The Reasons Why Consumers Have Not Used Indihome yet
Tugas Akhir, 054 / 2017 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:46
Oleh : Zahranisa Riptanto Putri - 145231063 (zahranisarp@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file
Keyword : Indihome, brand familiarity, harga, perceived ease of use, perceived usefulness
Subjek : Indihome, brand familiarity, price, perceived ease of use, perceived usefulness
Indihome (Indonesia Digital Home) merupakan salah satu produk fixed broadband dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Saat ini digital home sudah menjadi kebutuhan yang penting untuk keluarga, namun masih ada konsumen yang belum menggunakan Indihome. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu alasan mengapa konsumen belum menggunakan Indihome. Agar dapat mencapai tujuan tersebut, maka digunakan metode kualitatif dengan menggunakan wawancara mendalam. Wawancara mendalam ini dilakukan kepada 15 orang yang berbeda-beda. Dari wawancara mendalam yang dilakukan ditemukan bahwa terdapat empat alasan mengapa konsumen belum menggunakan Indihome. Alasan-alasan tersebut adalah karena brand familiarity yang rendah, harga yang dirasa cukup tinggi, perceived ease of use yang rendah dan perceived usefulness yang rendah dengan alasan terbanyak adalah perceived usefulness. Dari analisis data ditemukan juga bahwa perceived usefulness narasumber dipengaruhi oleh brand familiarity narasumber terhadap produk tersebut. Luaran dalam penelitian ini dibuat berdasarkan saran yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat menjadi pertimbangan agar dapat digunakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Kata kunci: Indihome, brand familiarity, harga, perceived ease of use, perceived usefulness.
Deskripsi Alternatif :Indihome (Indonesia Digital Home) is one of fixed broadband products from PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Currently digital home has become an important requirement for the family, but there are still consumers who have not used Indihome. The objective of this study is to find out the reasons why consumers have not used Indihome. In order to achieve these objective, qualitative methods are used by using in-depth interviews. This in-depth interview was conducted to 15 different people. From the in-depth interviews it was found that there are four reasons why consumers have not used Indihome. These reasons are due to low brand familiarity, the high prices, low perceived ease of use and low perceived usefulness with the most reason is perceived usefulness. From the data analysis, found also that the perceived usefulness of the informant is influenced by the brand familiarity consumers to the product. Outcome of this research is proposed based on suggestions given by informants of this research to be considered by PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Keywords: Indihome, brand familiarity, price, perceived ease of use, perceived usefulness.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Agustinus C. Februadi, M.Phil., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231063.pdf
(554897 bytes)
File : BAB 1 - 145231063.pdf
(120575 bytes)
File : BAB 2 - 145231063.pdf
(108888 bytes)
File : BAB 5 - 145231063.pdf
(109455 bytes)