Path: Top > Member > pkl1@gmail.com

Perancangan dan Pembuatan Digital Promosi Berbasis Web Untuk Malvariota

Design and Development Of Web-based Digital Promotion For Malvariota

Tugas Akhir, 008 / 2022 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-12-18 10:19:12
Oleh : 195211007 - DELIA ANANDA RAHMAWATI (delia.ananda.abs19@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-12-18, dengan 4 file

Keyword : Digital marketing, website, WordPress
Subjek : Digital marketing, website, WordPress

Malvariota adalah brand fashion lokal asal Kota Bandung yang berdiri sejak Februari 2021. Produk utama yang dijual adalah outer scarf dan celana yang sedang menjadi tren saat ini. Penjualan selama kurang lebih satu tahun ini mengalami kenaikan dan penurunan. Banyaknya pesaing bisnis online terutama produk yang serupa menjadi alasan utama penurunan penjualan terjadi. Saat ini media promosi dan pemasaran Malvariota hanya menggunakan Instagram dan media penjualan menggunakan e-commerce Shopee dan dijual juga di dua toko lokal di Bandung. Guna bertahan di tengah persaingan bisnis online yang semakin ketat, media promosi dan pemasaran saat ini dirasa belum memadai. Salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut dengan merancang dan membuat digital marketing berbasis website untuk Malvariota. Perancangan dan pembuatan website menggunakan metode Content Management System (CMS) WordPress dengan plugin Elementor dan Yoast SEO. Hasil proyek ini berupa perancangan dan pembuatan digital marketing berbasis web yang telah diuji coba dengan wawancara kepada pemilik Malvariota dan penyebaran kuesioner kepada pengguna. Dari hasil wawancara menunjukkan bahwa website sudah dinilai sangat baik dan sesuai dengan kebutuhan. Hasil kuesioner menunjukkan setiap indikator pertanyaan masuk ke dalam kategori baik dan sangat baik dengan pendapat responden cenderung seragam

Deskripsi Alternatif :

Malvariota is a fashion brand from the city of Bandung which was established in February 2021. The main products sold are outer scarves and pants which are currently trending. Sales for approximately one year has increased and decreased. Business competitors online especially similar products, is the main reason for the decline in sales to occur. Currently, Malvariota's promotional and marketing media only uses Instagram and sales media uses 's e-commerce and is also sold in two local stores in Bandung. In order to survive in the midst of online competition, promotion and marketing media are currently deemed inadequate. One of the efforts to overcome this is by designing and creating a digital marketing -based website for Malvariota. Design and creation Website using the Content Management System (CMS) method with Elementor and Yoast SEO plugins. The result of this project is the design and manufacture of digital marketing that has been tested by interviewing the owners of Malvariota and distributing questionnaires to users. From the results of the interview, it shows that the website has been assessed as very good and in accordance with the needs. The results of the questionnaire show that each question indicator falls into the good and very good categories with respondents opinions tending to be uniform.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Dr. Dra. Koernia Purwihartuti, M.Si , Editor: Sofia PKL UPI

Download...