Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2024
Persepsi Citra Merek Sepeda Motor Honda Pada Masa Rumor Rangka Esaf di Wilayah Bandung Raya
Perception Of the Brand Image of Honda Motorcycles During the Esaf Frame Rumors in The Greater Bandung Area
Tugas Akhir, 005 / 2024 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2024-09-25 15:44:27
Oleh : 215211005 - Daffa Dhiya Muhammad (daffa.dhiya.abs21@polban.ac.id)
Dibuat : 2024-09-25, dengan 4 file
Keyword : Honda, Citra, Merek, eSAF
Subjek : Honda, Citra, Merek, eSAF
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran persepsi dari citra merek (Brand Image) pada semasa rumor negatif produk sepeda motor honda di wilayah Bandung Raya. Terdapat tiga indicator yang mewakili citra merek yaitu citra perusahaan, citra produk, dan citra pengguna yang menjadi suatu pembatas dalam pengukuran. Terdapat beberapa rumor buruk yang beredar dalam teknologi eSAF pada sepeda motor Honda, yang membuat citra produk sepeda motor Honda menjadi buruk dikarenakan permasalahan yang ada pada inovasi Rangka tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, kuisoner digunakan sebagai instrumen dalam penelitian yang nantinya akan disebarkan kepada 116 responden yang menjadi sampel penelitian. Sampel penelitian yang menjadi objek yaitu divisi Marketing dan Sales di Honda Daya Motor. Hasil penelitian menunjukan rata-rata nilai Brand image/citra merek memiliki tingkat nilai rata-rata yang cukup tinggi yaitu senilai 3,98 sehingga masuk pada kategori yang tinggi serta memiliki nilai standar deviasi senilai 0,965 yang menunjukan bahwa tidak adanya penyimpangan data. Seluruh indikator masuk pada klasifikasi yang tinggi dengan nilai tertinggi yaitu indikator citra perusahaan dan nilai indikator terendah yaitu citra pengguna. Kata Kunci: Honda, Citra, Merek, eSAF.
Deskripsi Alternatif :This study aims to determine the magnitude of the perception of brand image during the period of negative rumors about Honda motorcycles in the Greater Bandung area. There are three indicators representing brand image: corporate image, product image, and user image, which serve as a benchmark in the measurement. Several negative rumors about the eSAF technology in Honda motorcycles have been circulating, tarnishing the product image due to issues with the frame innovation. This research employs a descriptive quantitative method, using questionnaires as the research instrument, which will be distributed to 116 respondents who are the research sample. The research sample includes the Marketing and Sales division at Honda Daya Motor. The results indicate that the average brand image score is quite high, with a mean value of 3.98, falling into the high category, and a standard deviation of 0.965, indicating no data deviation. All indicators fall into the high classification, with the highest score being for the corporate image indicator and the lowest score for the user image indicator.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Drs. Mukaram, M.Ed.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 215211005.pdf
(817853 bytes)
File : BAB 1 - 215211005.pdf
(198177 bytes)
File : BAB 2 - 215211005.pdf
(224339 bytes)
File : BAB 5 - 215211005.pdf
(184602 bytes)