Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2013
ANALISIS HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY ENDORSEMENT DENGAN MINAT BELI DI INSTAGRAM (Studi Kasus Mahasiswa)
Analysis The Relationship Between Celebrity Endorsement with Buying Intention on Instagram (Case Study Student University of Bandung)
Tugas Akhir, 029 / 2013 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-21 13:28:09
Oleh : Dessy Anissa Lukytasari - 105231010 (anissa.dessy@ymail.com)
Dibuat : 2014-05-21, dengan 4 file
Keyword : Celebrity Endorsement, promosi, instagram, minat beli
Subjek : Celebrity Endorsement, promotion, instagram, buying intention
instagram Internet sudah menjadi bagian hidup dari manusia sekarang ini, sangat banyak kegiatan yang berbasis internet dalam kehidupan sehari-hari, seperti halnya kegiatan jual beli. Instagram sebagai media sosial yang populer sekarang ini digunakan para pemsar untuk mempromosikan produk jualnya, karena basisnya instagram merupakan media sosial yang memiliki fungsi untuk membagikan foto kepada followers. Pemasar menggunakan selebriti sebagai ajang media promosi di Instagram yang kemudian disebut dengan celebrity endorsement di Instagram, dimana selebriti menjadi semacam brand ambassador tidak terkontrak dengan online shop. Berdasarkan teori Blech and Blech (2007) ada tiga aspek dalam diri selebriti yang mempengaruhi benak konsumen, diantaranya : attractive, credibility dan power. Peneliti menggunakan fokus group dan kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Metode perhitungan yang digunakan dalam penelitian ini adalah non parametik dengan langkah sebelumnya yaitu menentukan reliability dan validitas serta normalitas pada data. Pada masing-masing nilai mean dalam deskriptif statistik, per-variabel mendapatkan nilai 4,356 untuk attractive, 4,084 credibility and 4,68 untuk power, dengan kata lain persepsi konsumen mengenai selebriti adalah baik. Hasil dari kolerasi yaitu terdapat hubungan yang kuat antara attractive dan power terhadap minat beli dengan masing-masing nilai kolerasi 0,708 dan 0,730 begitupun dengan variabel kredibilitas yang berhubungan namun lemah dengan nilai 0,226. Pada perhitungan regresi tidak ada satupun yang berpengaruhantara ketiga variabel tersebut. Kata Kunci : Celebrity Endorsement, promosi, instagram, minat beli
Deskripsi Alternatif :Internet has become a part of human life today. A lot of activities involving the internet on it, one of the popular system on internet is online-shop. Instagram as the one of the popular social media now is used by marketers to promote their product, because basicly Instgram is a media which role is to promote their photos. The promotion system on Instagram its called by Celebrity Endorsement, where celebrities become uncontracted brand ambassador with online shop. according to the teory from Blech and Blech (2007) there are a three aspect on celebrities who can influence consumer mind to buy. They are is attractive, credibillity and power. The researcher using focus group and kuisioner as a methode collecting the date, and using non probability sampling. Researcher take the sample from university student who using Instagram in Bandung, and using non-probability sampling with judgemental sampling. This research used non parametic scale, first step is determine the reliability and normality of the data, then next step is describe the demographics of the respondents were using descriptive analysis,which have mean about 4,356 for attractive, 4,084 credibility and 4,68 for the power which means that perception of celebrities are good. the result from correlation between celebrity endorsement and buying intention is there is a relation between two of those, it is based value of attractive (0,708), power and buying intention (0,730), Credibility and buying intention (0,226). For the last is regression which have function to analysis and explain the influence of the celebrity endorsement toward buying intention, and the result is no one of the variable has influence to buying intention. Keyword : Celebrity Endorsement, promotion, instagram, buying intention
Beri Komentar ?#(2) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Adila Sosianika SE., MAIMM., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 105231010.pdf
(583647 bytes)
File : BAB 1 - 105231010.pdf
(184845 bytes)
File : BAB 2 - 105231010.pdf
(430529 bytes)
File : BAB 5 - 105231010.pdf
(242912 bytes)