Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2013

Studi Tentang Citra Merek Toko Kartika Sari

Study About Brand Image of Kartika Sari Store

Tugas Akhir, 003 / 2012 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-19 11:33:52
Oleh : Lidia Komalasari - 105231019 (lidya_komalasari@yahoo.com)
Dibuat : 2014-05-19, dengan 4 file

Keyword : citra merek, jenis asosiasi citra merek, kesukaan terhadap asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek, persepsi
Subjek : brand image, types of brand association, favorability of brand association, strength of brand association, uniqueness of brand association

Peningkatan kontribusi sektor pariwisata terhadap PAD kota Bandung merupakan dasar penelitian ini, dimana dari sektor pariwisata tersebut bidang kuliner pun turut andil. Dalam hal ini citra merek sebuah toko yang menjadi ikon kuliner dari kota Bandung (Kartika Sari), diukur berdasarkan perspektif konsumen. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi dan mengukur dimensi citra merek, mengetahui hubungan antar dimensi citra merek serta mengetahui perbedaan persepsi antara responden terhadap citra merek. Studi ini mengusulkan bahwa dimensi citra merek terdiri dari empat dimensi, yakni jenis asosiasi citra merek, kesukaan terhadap asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek. Data kuesioner dari 220 pelanggan responden dikumpulkan dari sampel pelanggan yang berasal dari kota Bandung dan luar kota Bandung. Hasil pengujian dari beberapa metode analisis yang digunakan, menunjukkan bahwa secara keseluruhan penilaian konsumen terhadap citra merek toko Kartika Sari cenderung positif, selanjutnya diantara dimensi pengukur citra merek terdapat korelasi positif yang erat, dan tidak terdapat perbedaan persepsi mengenai citra merek toko Kartika Sari berdasarkan beberapa kelompok konsumen. Kata Kunci : citra merek, jenis asosiasi citra merek, kesukaan terhadap asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek, persepsi.

Deskripsi Alternatif :

The increase in contribution of the tourism sector toward PAD Bandung city is the basic of this research, where from the tourism sector, culinary sector are participated. In this research, brand image of a store that become an icon of culinary from Bandung City (Kartika Sari), measured by consumers’ perspective. The purpose are to identify and measuring the dimensions of brand image, knowing the relation between brand image’s dimensions and knowing difference of consumers perceptual toward brand image. This study suggest that dimensions of brand image are, types of brand association, favorability of brand association, strength of brand association, and uniqueness of brand association. Questionnaire data of 220 respondent customers collected from customers who become from Bandung and outside of this city. The results of several methods used are analysis indicating that overall assessment of customers toward brand image of Kartika Sari store lead to positive, there is positive correlation between dimensions of brand image measuring instrument, and there is no distinction perception of brand image Kartika Sari store based on some consumer groups. Keywords : brand image, types of brand association, favorability of brand association, strength of brand association, uniqueness of brand association.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Dwi Suhartanto, MCM., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...