Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2012
Analisis Pengaruh Atribut Produk TelkomVision terhadap Minat Beli Konsumen di Kota Garut
Analysis The Influence of TelkomVision Product Attributes Toward Purchase Intention
Tugas Akhir, 063 / 2012 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-14 09:59:25
Oleh : Mohammad Iqbal Munawar Fauzy - 095231049 (iqbalmunawarfauzy@yahoo.com)
Dibuat : 2014-05-14, dengan 4 file
Keyword : Atribut Produk, Minat Beli
Subjek : Product Attributes, purchase intention
Penelitian yang dilakukan oleh penulis yaitu tentang pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen, dengan variabel independent Kualitas, Merek, Harga, Fitur, Desain, Pelayanan pendukung dan Garansi. Sedangkan variabel dependent yaitu minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui dimensi/faktor untuk mengukur atribut produk; (2) mengetahui dan mengidentifikasi persepsi pelanggan mengenai atribut produk TelkomVision; (3) mengetahui minat beli pelanggan terhadap TelkomVision; (4) mengetahui pengaruh atribut produk TelkomVision terhadap minat beli konsumen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis faktor, deskriptif dan regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS Versi 19.0. Hasil dari penelitian ini yaitu dapat diketahui bahwa: (1) dimensi yang terbentuk setelah dilakukan analisis faktor yaitu kualitas, harga, merek, desain, pelayanan, kemudahan, dan garansi produk; (2) atribut produk TelkomVision dinilai baik oleh konsumen; (3) minat beli konsumen terhadap produk TelkomVision sangat baik; (4) atribut produk berpengaruh signifikan sebesar 31.6% terhadap minat beli produk TelkomVision. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan, maka atribut produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen, dengan demikian hipotesis penelitian bahwa terdapat pengaruh atribut produk TelkomVision terhadap minat beli konsumen dapat diterima. Kata Kunci : Atribut Produk, Minat Beli
Deskripsi Alternatif :Research conducted by the authors on the influence of product attributes on consumer purchase intention, with the independent variable are Quality, Brand, Price, Features, Design, Service and Warranty. While the dependent variable is purchase intention. This study aimed to: (1) know dimension/factors to measuring attributes product; (2) know and identification TelkomVision product attributes according the customer; (3) know the customer purchase intention toward TelkomVision; (4) determine the effect of product attributes on consumer purchase intention.
In this study the authors use the method of factor analysis, descriptive and linear regression with the SPSS software version 19.0. The results of this study are: (1) the new dimensions to measuring attributes product are quality, design, brand, price, warranty, easily transaction, and supporting services; (2) the perceived consumer about the product attributes of TelkomVision is good; (3) consumer purchase intention in the product TelkomVision is good; (4) the attributes of the products affected significantly by 31.6% on purchase intention TelkomVision products.
Product attributes affect consumer purchase intention, and the research hypothesis that there is the influence of TelkomVision product attributes to consumers purchase intention is acceptable. Keywords : Product Attributes, purchase intention
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Dra. Koernia Purwihartuti, M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 095231049.pdf
(302223 bytes)
File : BAB 1 - 095231049.pdf
(355181 bytes)
File : BAB 2 - 095231049.pdf
(518220 bytes)
File : BAB 5 - 095231049.pdf
(259821 bytes)