Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2013
PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA X RIDE DI SUCINARAJA GARUT
THE INFLUENCE OF PRODUCT INNOVATION TOWARD BUYING INTENTION OF YAMAHA X RIDE MOTORCYCLE IN SUCINARAJA GARUT
Tugas Akhir, 030 / 2013 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-21 13:30:28
Oleh : Neli Cindiawati - 105231024 (nelicindiawati@gmail.com)
Dibuat : 2014-05-21, dengan 4 file
Keyword : inovasi produk, minat beli
Subjek : innovation products, buying intention
Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk (Desain, Model, Fitur, Kualitas) terhadap minat beli sepeda motor Yamaha X Ride di Sucinaraja Garut. Penelitian ini dimulai dengan mencari fenomena yang terjadi dalam perusahaan kemudian melakukan studi pustaka guna mendapatkan teori-teori yang berhubungan inovasi produk dan minat beli selanjutnya penyusunan indikator. Menurut Bessant dan Tidd (2011) Inovasi produk diukur dari desain, model, fitur, dan kualitas dari suatu produk. Penelitian ini menggunakan metode survey yaitu kuisoner. Kuesioner disebarkan kepada 213 responden di Sucinaraja Garut yang mengetahui sepeda motor Yamaha X ride. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis validitas dan reliabilitas untuk menguji tingkat kevalidan dan keandalan kuesioner, distribusi normal untuk menguji apakah data termasuk kedalam distribusi normal atau tidak, analisis deskriptif frekuensi untuk mengolah profil responden, analisis spearman untuk menguji hubungan antar variabel independen dan dependen serta analisis regresi untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel inovasi produk memiliki hubungan postif signifikan terhadap minat beli serta Inovasi produk mempengaruhi minat beli Sepeda motor Yamaha X Ride di Garut. Terdapat dua dimensi dari inovasi produk yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli yaitu, desain dan model. Untuk dimensi Fitur tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Dengan demikian sebaiknya dalam pengembangan produk dimasa yang akan datang, perusahaan tetap mempertahankan serta lebih meningkatkan pengembangan dan perubahan produk sepeda motor pada desain dan model supaya konsumen memiliki minat beli yang tinggi terhadap produk tersebut. Kata kunci : inovasi produk, minat beli
Deskripsi Alternatif :This research is suppossed to find and analytic for influence of products innovation (design, model, fiture, and quality) toward buying intention of Yamaha X Ride Motorcycle in Sucinaraja Garut.This research has began with has found the phenomenon in company and look for literature review to get theories which has connection with product innovation and buying intention then arrangged the indicatir. According to Tidd and Bessant (2011), product innovation product can measure with design, model, feature, and the quality of the product. This research uses the the questionnaire survey method. Questionnaire was distributed to 213 respondents in Sucinaraja Garut who knowYamaha X Ride motorcycle. Methode of data analysis used in this study is an analysis of validity and reliability to test the level of validity and reliabelity questionnaire, the normal distribution to test whether the data included into the normal distribution or not,descriptive frequence analysis to process the profile of respondents, Spearman analysis to tes the relayionship between independent variables as well as, regression analysis to test the effect of independent variables on the dependent variable. The results showed that the product innovation variables has significant positive relationship the buying interst and product innovation affect buying interst Yamaha X Ride Motorcycle in Garut. There are two dimensions of innovation product that have a significant effect there are design and model. For dimensions feature do not have a significant effect on buying intention. Because of that the company in the development of future products, should to maintain and icrease the development ang change in the design of motorcycle product and model so that consumer have high buying intention about product. Key words : innovation products, buying intention
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Drs. Iwan Mulyawan, MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 105231010.pdf
(583647 bytes)
File : BAB 1 - 105231010.pdf
(184845 bytes)
File : BAB 2 - 105231010.pdf
(430529 bytes)
File : BAB 5 - 105231010.pdf
(242912 bytes)