Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2013
PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI JASA PERAWATAN DAN PERBAIKAN TRUK PELANGGAN UD TRUCKS CABANG BANDUNG
THE INFLUENCE OF SALES PROMOTION TOWARD BUYING INTENTION MAINTENANCE AND SERVICE TRUCK OF UD TRUCKSÂ’ CUSTOMERS IN BANDUNG BRANCH
Tugas Akhir, 025 / 2013 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-21 13:02:50
Oleh : Putri Gusliani - 105231025 (putrigusliani@gmail.com)
Dibuat : 2014-05-21, dengan 4 file
Keyword : Sales promotion, diskon, kupon, dan minat beli
Subjek : Sales promotion, discount, coupon, buying intention
Pada saat ini konsumen tidak lagi hanya membeli suatu produk, tetapi juga aspek jasa atau pelayanan yang melekat pada produk tersebut yang bernilai bagi konsumen. UD Trucks selain menjual unit truk namun juga memberikan pelayanan perawatan dan perbaikan truk untuk mempertahankan pelanggan. Pada bulan Oktober 2012- April 2013 jumlah service truk berada di bawah kapasitas yang tersedia bila ini terjadi terus maka sumber daya yang dimiliki perusahaan terbuang sia-sia. Untuk meningkatkan penjualan maka dilakukan program sales promotion. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan hubungan sales promotion yang ditekankan pada diskon dan kupon terhadap minat beli pelanggan. Data kuesioner yang terkumpul dari 72 responden pelanggan jasa perawatan dan perbaikan truk. Kemudian diuji menggunakan uji korelasi Spearman untuk mengetahui hubungan dan pengaruh sales promotion terhadap minat beli Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa sales promotion yang ditekankan pada diskon dan kupon mempunyai hubungan dengan minat beli pelanggan namun hanya kupon yang berpengaruh terhadap minat beli pelanggan. Kata Kunci : Sales promotion, diskon, kupon, dan minat beli.
Deskripsi Alternatif :Nowadays, the consumer not only buy a product but also the aspects of service that is adhere on that product which is valued for them. UD Trucks beside selling truck but also give maintenance service and repairing of truck to keep the customer. On October 2012- April 2013 the service amount of truck stay in low capacity whis is provided if this thing happen continuously so that the company resources will be useless. To increase the sales, so that it is done sales promotion program. The purpose of this research is to know the influence and correlation of sales promotion which is emphasized on discount and coupon toward customer buying intention. The questionnaire data were collected is from 72 respondents of costomer maintenance service truck. Then, those are tested by using Spearman correlation test to know correlation and influence of sales promotion toward buying intention. The result from this research known that sales promotion which is emphasized on discount and coupon has correlation with customer buying intention, but only coupon that influence toward customer buying intention. Keyword : Sales promotion, discount, coupon, buying intention
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Drs. Iwan Mulyawan, MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 105231025.pdf
(556394 bytes)
File : BAB 1 - 105231025.pdf
(439617 bytes)
File : BAB 2 - 105231025.pdf
(568149 bytes)
File : BAB 5 - 105231025.pdf
(256774 bytes)