Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2015
Analisis Bauran Promosi Travelab Dalam Meningkatkan Minat Beli Produk Pariwisata
Promotional Mix Analysis Of Travelab In Increasing Intention To Buy Of Tourism Product
Tugas Akhir, 029 / 2015 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-07 16:09:21
Oleh : Raden Sugiri Rachmansyah Nugraha - 125221016 (girirachmansyah@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-07, dengan 4 file
Keyword : Promosi, Minat, Beli, Produk, Pariwisata
Subjek : Promotion, Intention, Buy, Product, Tourism
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran promosi yang dilakukan oleh TraveLab Politeknik Negeri Bandung dalam meningkatkan minat beli. Melalui analisis yang dilakukan akan diketahui unsur promosi apa saja yang berpengaruh dan memiliki hubungan kuat dalam meningkatkan minat beli produk pariwisata TraveLab. Dari hasil tersebut faktor yang memengaruhi minat beli pasar target dalam melakukan pembelian pun akan diketahui. Agar penelitian ini tepat sasaran maka sampel yang dipilih adalah mahasiswa aktif reguler Politeknik Negeri Bandung angkatan 2012, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dan Wali Kelas mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik proportionate stratified random sampling yang membagi sampel secara proporsional berdasarkan masing-masing strata sehingga sampel memiliki keterwakilan sama. Adapun variabel yang digunakan adalah bauran promosi (X) dan minat beli (Y), sedangkan metode analisis data menggunakan analisis frekuensi, analisis deskriptif, analisis koefesien korelasi, dan analisis regresi linear sederhana. Dari hasil analisis tersebut diketahui bahwa bauran promosi memiliki pengaruh dan hubungan yang cukup kuat terhadap minat beli. Sedangkan disisi lain bauran promosi yang dilakukan TraveLab masih kurang dirasakan oleh pasar target dan potongan harga atau diskon merupakan salah satu faktor yang memengaruhi minat beli. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi bahan evaluasi dan bahan acuan TraveLab dalam merencanakan bauran promosi yang tepat, sehingga dapat meningkatkan minat beli produk pariwisata. Kata kunci: Promosi, Minat, Beli, Produk, Pariwisata.
Deskripsi Alternatif :This study aimed to analyze the promotional mix of TraveLab, Bandung State Polytechnic in increasing intention to buy of tourism product. Through this analysis will be known any promotional elements that influence and has a strong relationship in increasing intention to buy of TraveLab tourism product. From these results, the factors that influence intention to buy of target market in purchasing will be also known. In order for this study targeted the selected samples are regularly active students of Bandung State Polytechnic force in 2012, Head of Department, Head of Study Program, and the homeroom teacher. The sampling technique in this research is proportionate stratified random sampling technique, which divide the samples in proportion to each strata so that the samples have the same representation. The variables that being used by the author are promotional mix (X) and intention to buy (Y), while the method of data analysis using frequency analysis, descriptive analysis, the correlation coefficient analysis and simple linear regression analysis. From the analysis known that the promotional mix has an influence and a strong relationship in intention to buy. While in the other side promotional mix undertaken by TraveLab still less perceived by the target market and rebates or discounts is one of the factor that influence intention to buy. Hopefully this research can be a material evaluation and reference materials for TraveLab in carrying out appropriate promotional mix in order to increase intention to buy of tourism product. Keywords: Promotion, Intention, Buy, Product, Tourism.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 125221016.pdf
(722090 bytes)
File : BAB 1 - 125221016.pdf
(354530 bytes)
File : BAB 2 - 125221016.pdf
(384415 bytes)
File : BAB 4 - 125221016.pdf
(247319 bytes)