Path: Top > Laporan Penelitian > JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA

PERILAKU KONSUMEN MUSLIM : Persepsi Religiusitas dan Persepsi Atribut Produk terhadap Loyalitas Produk Makanan dan Minuman Berlabel Halal di kalangan Mahasiswa Muslim di Bandung

The Behavior of Muslim Customer : The Perception of The Religiosity and The Product Attributes toward The Consumer Loyalty of The Halal Foods and Beveragest amongst Muslim Students in Bandung

Research Report from JBPTPPOLBAN / 2013-12-09 09:59:18
Oleh : Rivan Sutrisno, SE.,MA.
Dibuat : 2012-04-11, dengan 1 file

Keyword : The Behavior of Muslim Customer

Indonesia adalah negara dengan populasi masyarakat muslim terbesar di dunia. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan makanan yang berlabelkan Halal adalah menjadi mutlak sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Sementara itu baru sekitar 20 persen saja dari total keseluruhan makanan yang beredar di Indonesia telah disertifikasi halal oleh MUI. Menandakan perlindungan terhadap konsumen dari produk yang tidak jelas kehalalanya masih sangat rendah. Disisi lain, perilaku mengkonsumsi makanan halal belum tentu searah dengan banyaknya penduduk beragama islam. Artinya belum tentu seseorang yang beragama Islam akan selalu berperilaku islami, khususnya dalam mengkonsumsi makanan halal. Sehingga penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui persepsi religiulitas dan persepsi atribut produk terhadap loyalitas produk berlabel halal di kalangan mahasiswa muslim di Bandung baik secara simultan maupun parsial.

Deskripsi Alternatif :

Indonesia is a Country with largest Muslim population in the world. It is causing the need for Halal food labeled is absolute with guidance of Islam. Meanwhile, only about 20 percent of the total foods which is outstanding in Indonesia has been certified Halal by the MUI. It indicates that the consumers protection of the products is still ambiguous whether the product is Halal or not. On the other hand, the behavior of Halal foods consumption is not always necessarily correlate with a huge number of Muslim population. This means it is not always necessarily someone who is Muslim will keep the Islamic behavior, especially in foods consumption. Therefore this study aimed to determine the perception of the religiosity and the product attributes toward the consumer loyalty of the Halal foods and beverages amongst Muslim students in bandung either simultaneously or partially.

Beri Komentar ?#(4) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Erlin Arvelina

Download...