Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2013

PENGARUH SMS BANKING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERTRANSAKSI (STUDI KASUS: SMS BANKING BANK BTN)

THE INFLUENCE OF SMS BANKING TOWARD CUSTOMER SATISFACTIONIN TRANSACTION PROCESS (CASE STUDY: SMS BANKING BANK BTN)

Tugas Akhir, 024 / 2013 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2014-05-21 12:59:57
By : Rizal Fahmi Kusnendar - 105231029 (rizalfahmik@gmail.com)
Created : 2014-05-21, with 4 files

Keyword : e-service quality, kepuasan konsumen, sms banking
Subject : e-service quality, customer satisfaction, sms banking

Sms banking pada era sekarang ini memberikan pelayanan yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi yang berhubungan dengan kegiatan bank, akan tetapi banyak hal yang membuat layanan sms banking itu sendiri menjadi kurang lancar yang disebabkan oleh ketersediaan server yang kurang baik atau jaringan dari provider yang mengalami gangguan dan mengakibatkan kegiatan nasabah dalam melakukan transaksi terganggu serta kepuasan nasabah terhadap layanan sms banking berkurang. Bukan tidak mungkin pengguna sms banking akan menurun pada kemudian hari karena kurangnya kepuasan. Agar tidak terjadinya penurunan pengguna sms banking, maka dalam penelitian ini mencari faktor yang memberikan kepuasan nasabah dilihat dari e-service quality yang terdiri dari efficiency, fulfillment, system availability, dan privacy. Untuk itu, pihak perusahaan yang menyediakan layanan sms banking dapat mengevaluasi hal tersebut. Dari keempat faktor tersebut hanya terdapat tiga faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah dalam melakukan transaksi sms banking yaitu efficiency, system availability dan privacy. Kata Kunci : e-service quality, kepuasan konsumen, sms banking

Description Alternative :

Sms banking in today's era is providing services that facilitate its customers in the transaction relating to the activities of the bank, but there is a lot of things that makes SMS banking service itself becomes less fluently because the availability of the server is not good or the network of providers who has disturbance and customer activity resulted in impaired transactions and customer satisfaction for sms banking services is reduced. It is not possible if sms banking users will decrease in the future due to a lack of satisfaction. In order not to decrease the occurrence of sms banking users, in this research looking for the factors that gives customer satisfaction which is seen by e-service quality consisting of efficiency, fulfillment, system availability, and privacy. So that the company which is providing sms banking can evaluate it. From these four factors, only three factors that affect customer satisfaction in sms banking transaction, there are efficiency, system availability and privacy. Keywords: e-service quality, customer satisfaction, sms banking.

Give Comment ?#(0) | Bookmark

PropertyValue
Publisher IDJBPTPPOLBAN
Organization
Contact NameErlin Arvelina
AddressJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
CityBandung
RegionJawa Barat
CountryIndonesia
Phone022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
Administrator E-mailerlin.arvelina@polban.ac.id
CKO E-mailerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Contributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Iwan Mulyawan, MBA., Editor: Erlin Arvelina

Downnload...