Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2004
PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS RUTIN RESEPSIONIS DI DEPARTEMEN KANTOR DEPAN HOTEL KEDATON
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:25
Oleh : Cucu Patimah (01702031), Polban
Dibuat : 2004, dengan 1 file
Keyword : Resepsionis, Front Office
ABSTRAK
Laporan ini tentang penilaian pelaksanaan tugas-tugas resepsionis di Hotel Kedaton. Berdasarkan pendapat J. Martin, (dalam Agusnawar, 2004) Bagian depan (Penerimaan tamu) sebuah hotel atau motel adalah hal utama yang saling berhubungan antara tamu dengan hotel atau motel. Orang yang bekerja di bagian penerimaan tamu, apapun sebutannya baik itu, pegawai kantor depan, bagian penerimaan tamu, perantara dalam melayani tamu (adalah seseorang yang mendaftarkan dan memeriksa tamu yang datang maupun yang keluar, kemudian meyimpan data-data baik secara manual (menggunakan tangan) atau menggunakan komputer, menghubungkannya dengan bagian Tata Graha dan departemen lain, dan umumnya menyelenggarakan sebuah informasi dan merupakan pusat data-data.
Berdasarkan hasil peninjauan/praktek kerja secara langsung di Hotel Kedaton selama satu bulan, resepsionist bekerja yang salah satunya menghubungkan perusahaan arau hotel dan tamu. Resepsionis yang berada di kantor depan merupakan salah satu faktor pendukung guna menciptakan dan meningkatkan citra baik perusahaan, sebagai sumber informasi, dan lain-lain. Selain itu, tugas-tugas resepsionis terdiri atas melayani dengan sabar, menangani kedatangan dan kepergian tamu, menangani keluhan tamu, mencatat pesan-pesan dalam log book, dan lain-lain. Resepsionis di Hotel Kedaton telah melaksanakan tugas-tugas dengan cukup baik. Resepsionis telah dapat membuat perasaan tamu nyaman, puas, dan bahagia atas pelayanannya.
ABSTRAK
Laporan ini tentang penilaian pelaksanaan tugas-tugas resepsionis di Hotel Kedaton. Berdasarkan pendapat J. Martin, (dalam Agusnawar, 2004) Bagian depan (Penerimaan tamu) sebuah hotel atau motel adalah hal utama yang saling berhubungan antara tamu dengan hotel atau motel. Orang yang bekerja di bagian penerimaan tamu, apapun sebutannya baik itu, pegawai kantor depan, bagian penerimaan tamu, perantara dalam melayani tamu (adalah seseorang yang mendaftarkan dan memeriksa tamu yang datang maupun yang keluar, kemudian meyimpan data-data baik secara manual (menggunakan tangan) atau menggunakan komputer, menghubungkannya dengan bagian Tata Graha dan departemen lain, dan umumnya menyelenggarakan sebuah informasi dan merupakan pusat data-data.
Berdasarkan hasil peninjauan/praktek kerja secara langsung di Hotel Kedaton selama satu bulan, resepsionist bekerja yang salah satunya menghubungkan perusahaan arau hotel dan tamu. Resepsionis yang berada di kantor depan merupakan salah satu faktor pendukung guna menciptakan dan meningkatkan citra baik perusahaan, sebagai sumber informasi, dan lain-lain. Selain itu, tugas-tugas resepsionis terdiri atas melayani dengan sabar, menangani kedatangan dan kepergian tamu, menangani keluhan tamu, mencatat pesan-pesan dalam log book, dan lain-lain. Resepsionis di Hotel Kedaton telah melaksanakan tugas-tugas dengan cukup baik. Resepsionis telah dapat membuat perasaan tamu nyaman, puas, dan bahagia atas pelayanannya.
Beri Komentar ?#(60) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | Polban |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing : Harmon Chaniago, M.Si, Editor:
Download...
File : 6-2004-AB.pdf
(417864 bytes)