Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2004

ANALISA PERILAKU PERPINDAHAN MEREK PEMBALUT WANITA DI KALANGAN MAHASISWI DI KOTA BANDUNG : APLIKASI METODA TWO PURCHASES ANALYSIS

Tugas Akhir, 11 / 2004 / PM
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:25
Oleh : Dian Sundari (01701005), Polban
Dibuat : 2004, dengan 1 file

Keyword : Perilaku Konsumen

ABSTRAK





Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pola perpindahan merek, pola pembelian ulang, dan juga pola Double Jeopardy dari produk pembalut wanita di kalangan mahasiswi di kota Bandung. Sebanyak 300 responden dilibatkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metoda Two Purchase Analysis. Dalam metoda ini responden diminta untuk menyebutkan merek pembalut wanita yang mereka gunakan selama 3 kali buying cycle dari mulai merek yang terakhir mereka beli, merek yang mereka beli sebelumnya, dan merek yang mereka beli sebelumnya lagi.





Hasil dari penelitian ini menunjukkan Charm adalah merek yang memiliki tingkat pembelian ulang yang paling tinggi sedangkan Softex memiliki tingkat pembelian ulang yang paling rendah. Dalam penelitian yang menggunakan metoda Two Purchase Analysis ini pola Double Jeopardy ternyata dapat diidentifikasi, yang sebelumnya pola Double Jeopardy dapat diidentifikasi dengan panel data. Pola perpindahan merek juga dapat diidentifikasi dalam penelitian ini.

Deskripsi Alternatif :

ABSTRAK





Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pola perpindahan merek, pola pembelian ulang, dan juga pola Double Jeopardy dari produk pembalut wanita di kalangan mahasiswi di kota Bandung. Sebanyak 300 responden dilibatkan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metoda Two Purchase Analysis. Dalam metoda ini responden diminta untuk menyebutkan merek pembalut wanita yang mereka gunakan selama 3 kali buying cycle dari mulai merek yang terakhir mereka beli, merek yang mereka beli sebelumnya, dan merek yang mereka beli sebelumnya lagi.





Hasil dari penelitian ini menunjukkan Charm adalah merek yang memiliki tingkat pembelian ulang yang paling tinggi sedangkan Softex memiliki tingkat pembelian ulang yang paling rendah. Dalam penelitian yang menggunakan metoda Two Purchase Analysis ini pola Double Jeopardy ternyata dapat diidentifikasi, yang sebelumnya pola Double Jeopardy dapat diidentifikasi dengan panel data. Pola perpindahan merek juga dapat diidentifikasi dalam penelitian ini.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
OrganisasiPolban
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing : Agustinus C. Februadi, M.Phill, Editor:

Download...